Rabu 25 Januari 2023, 19:21 WIB

Perbakin Bidik Tiket Olimpiade Paris

Dhika Kusuma Winata | Olahraga
Perbakin Bidik Tiket Olimpiade Paris

Antara
Penembak Indonesia Vidya Rafika Rahmatan

 

PB Perbakin mulai gencar menatap Olimpiade Paris 2024 untuk merebut tiket ke ajang olahraga terbesar dunia itu. Pasalnya, Indonesia juga akan menjadi tuan rumah Piala Asia pada 2024 mendatang yang menjadi salah satu ajang perebutan tiket ke Paris.

"Ada 16 kuota Olimpiade yang diperebutkan di Jakarta pada Februari 2024 nanti jadi peluangnya cukup besar," kata Ketua Umum Perbakin Letjen TNI (Purn) Joni Supriyanto di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta, Rabu (25/1).

Indonesia meloloskan satu atlet pada Olimpiade Tokyo lalu yakni Vidya Rafika. Perbakin berharap bisa menembuskan lebih banyak wakil Merah Putih di Paris nanti.

"Harapan saya (semoga) bisa delapan sampai 10 orang untuk (kualifikasi) Olimpiade. Kita harus datang di semua tempat perebutan kuota Olimpiade. Itu kalau kita mau banyak-banyakan dapat kuota," imbuhnya.

Indonesia sempat menurunkan wakil pada Kejuaraan Dunia ISSF di Kairo, Mesir, Oktober 2022 lalu yang merupakan ajang kualifikasi pertama. Atlet Indonesia masih akan terus berjuang untuk merebut tiket di ajang lain.

"Kita sudah ikut perebutan (kuota) pertama di Kairo tapi belum dapat karena biasanya di awal-awal juara-juara dunia kumpul semua di situ," ujar Joni.

Perbakin optimististis kini atlet-atlet Indonesia mesti naik level untuk bersaing di Asia setelah dua edisi SEA Games beruntun keluar sebagai juara umum. Joni mengatakan progresnya memang tak bisa instan dan sebab itu pembinaan terus dilakukan

"Jadi dua kali berturut-turut nomor satu di SEA Games itu menjadi loncatan yang cukup bagus di kawasan Asia Tenggara. Untuk naik ke Asia ini ada India, Tiongkok, Korea, Jepang, negara-negara yang cukup kuat. Jadi kuncinya pembinaan," pungkasnya. (OL-8)

Baca Juga

ANTARA

Rans PIK kian Benamkan Satya Wacana di Dasar Klasemen IBL

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 01 Februari 2023, 22:46 WIB
Akeem Scott mencetak 14 poin bagi RANS, Duom Dawam dan Althof Dwi Satrio masing-masing mengemas 11 angka, dan Valentino Wuwungan...
Ist

Clean & Clear Dukung Timnas Putri U19 Berlaga di Piala Dunia Kriket U-20

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 01 Februari 2023, 22:16 WIB
Timnas kriket putri U19 Indonesia memulai debutnya pada Piala Dunia Kriket U-20 yang digelar di Afrika Selatan pada Januari...
Antara

Tim Voli Gresik Petrokimia Incar Poin Penuh dalam Laga Kandang

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 01 Februari 2023, 22:06 WIB
Tim voli putri Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia akan menjadi tuan rumah dalam laga pertama di putaran kedua PLN Mobile Proliga...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya