Rabu 25 Januari 2023, 04:15 WIB

Haas Pertahankan Fittipaldi Sebagai Pembalap Cadangan

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Haas Pertahankan Fittipaldi Sebagai Pembalap Cadangan

AFP/Ben Stansall
Pembalap cadangan tim Haas Pietro Fittipaldi.

 

TIM Formula 1 Haas telah mengonfirmasi Pietro Fittipaldi masih akan memegang peran sebagai reserve driver atau pembalap cadangan resmi mereka untuk musim 2023.

Berdasarkan laporan dari situs resmi F1, Selasa (24/1), cucu juara dunia Emerson Fittipaldi itu akan tetap bersama tim asal Amerika Serikat (AS) tersebut untuk musim kelima secara berturut-turut.

Fittipaldi menguji mobil F1 VF-18 dan VF-19 serta melakukan debut Grand Prix untuk dua putaran terakhir musim 2020 saat Romain Grosjean mengalami cedera.

Baca juga: Dapat Kontrak Baru dari Williams, Chadwick Bermimpi Tampil di Formula 1

Pembalap kelahiran Miami itu juga menguji VF-22 tahun lalu di Bahrain, serta mengikuti sesi latihan di Mexico City dan Abu Dhabi.

Tahun ini, Fittipaldi akan mengendarai mesin LMP2 di IMSA SportsCar Championship dan World Endurance Championship.

"Saya telah mengatakan sebelumnya bahwa kontinuitas dan konsistensi adalah kunci kesuksesan di Formula 1. Fakta bahwa Pietro tetap bersama tim untuk 2023 membuat saya percaya kami memiliki fondasi yang kuat," kata Kepala Tim Haas Guenther Steiner.

"Musim lalu, ia mengambil bagian dalam tes pramusim, dua sesi latihan bebas dan tes pascamusim di VF-22 dan secara mengejutkan ia mengatakan mobil ini cocok dengan gaya agresifnya. Ia adalah aset bagi tim kami, jadi saya berharap untuk melihat kelanjutannya bersama kami musim ini," imbuhnya.

Lebih lanjut, Fittipaldi menambahkan, dirinya sangat senang bisa melanjutkan kariernya dengan Tim F1 MoneyGram Haas, tim yang ia anggap sebagai keluarga.

"Ini akan menjadi musim kelima saya di Formula 1 sebagai Official Reserve & Test Driver untuk Haas dan saya sangat bersemangat memasuki 2023 setelah musim yang sangat kompetitif," kata Fittipaldi.

Adapun peran utama reserve driver adalah sebagai pembalap pengganti apabila salah satu dari dua pembalap utama tim tidak dapat bertanding atau melanjutkan balapan. Mereka juga bertugas mempelajari sirkuit, mobil, dan hal teknis lainnya.

Di sisi lain, Haas sendiri telah menetapkan Nico Hulkenberg bersama Kevin Magnussen sebagai pembalap mereka untuk musim 2023. (Ant/OL-1)

Baca Juga

MI/Ramdani.

Leo/Daniel Berpeluang Back to Back Juara

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 20:47 WIB
Ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang melaju ke final Thailand Masters...
MI/Ramdani

Thailand Masters 2023, Leo/Daniel Lolos Ke Final

👤Widhoroso 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 19:22 WIB
Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin lolos ke final Thailand Masters 2023 usai meraih kemenangan di babak semifinal, Sabtu...
Antara

Tim Rifle Putra Indonesia Terus Kejar Poin Menuju Olimpiade Paris

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 19:03 WIB
Tim Rifle putra Indonesia berhasil meraih medali emas dari nomor 50m Rifle Tiga Posisi Beregu dalam dalam Kejuaraan Menembak ISSF World Cup...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya