Senin 23 Januari 2023, 10:25 WIB

Jiri Lehecka Berambisi Tumbangkan Tsitsipas di Perempat Final Australia Terbuka

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Jiri Lehecka Berambisi Tumbangkan Tsitsipas di Perempat Final Australia Terbuka

Sky Sports
Ilustrasi: Jiri Lehecka

 

Petenis muda Republik Ceko, Jiri Lehecka, berambisi merebut kemenangan pada laga perempat final Australia Terbuka 2023, saat melawan unggulan ketiga Stefanos Tsitsipas, dengan pertandingan yang dijadwalkan bergulir pada Selasa (24/1).

Lehecka menyebut, pertandingan itu akan menjadi upaya pembalasannya atas kekalahannya dari Tsitsipas di semifinal Rotterdam Terbuka tahun lalu. Saat itu Lehecka kalah dalam pertarungan tiga set 6-4, 4-6 dan 2-6.

"Saya akan membalas dendam itu, pasti. Saya tahu dia akan mengingat bagaimana kami bermain tahun lalu di Rotterdam. Pada set pertama saya menjadi pemain yang lebih baik di lapangan. Kemudian dia menyalip pada dua set tersisa," kata Lehecka dikutip dari AFP, Senin (23/1).

Lehecka menyebut, kekalahannya di Rotterdam menjadi pelajaran berarti dalam upayanya menumbangkan Tsitsipas di perempat final besok. Dari pertandingan itu, dia telah belajar strategi permainan seperti apa yang tepat untuk menumbangkan Tsitsipas.

"Dia pemain hebat. Maksud saya, dia nomor empat dunia. Lagi pula, jika Anda berada di 10 besar, maka Anda harus menunjukkan permainan tenis yang luar biasa," kata Lehecka.

"(Tapi) saya tahu cara bermain melawan dia. Tentu saja, pertandingan tahun lalu di semifinal Rotterdam akan banyak membantu saya. Membayangkan beberapa hal terkait permainan, bagaimana hasilnya di sana dan bagaimana mempersiapkan pertandingan berikutnya," terangnya.

Meski secara peringkat Tsitsipas jauh di atas Lehecka yang saat ini berada di peringkat 71 dunia, namun kondisi itu tidak mejamin bahwa Tsitsipas akan melewati pertandingan dengan mudah.

Di putaran keempat, Lehecka telah menunjukkan ketangguhannya dengan menumbangkan unggulan keenam Felix Auger-Aliassime. Petenis berusia 21 tahun itu tampil tangguh untuk bangkit dari kekalahan set pertama dan merebut kemenangan di tiga set berikutnya, denga rincian skor 4-6, 6-3, 7(7)-6(2) dan 7(7)-6(3).

Kemenangan atas  Auger-Aliassime merupakan kemenangan pertama Lehecka dari petenis 10 besar dunia. Dia tak menapik bahwa kemenangan itu memberikan kepercayaan diri lebih untuk menghadapi Tsitsipas di perempat final. "Tahun ini adalah pertama kalinya saya bermain di semua turnamen besar ini (setelah tembus 100 besar dunia). Ini adalah pertama kalinya saya bermain dengan semua pemain top dunia," tutur Lehecka.

"Saya pikir di (turnamen) Next Gen, saya akhirnya menemukan permainan saya dan saya menemukan cara memainkan apa yang ingin saya mainkan, dan cara mengalahkan orang-orang hebat di stadion besar," tukasnya. (AFP/OL-12)

Baca Juga

MI/Ramdani.

Leo/Daniel Berpeluang Back to Back Juara

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 20:47 WIB
Ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang melaju ke final Thailand Masters...
MI/Ramdani

Thailand Masters 2023, Leo/Daniel Lolos Ke Final

👤Widhoroso 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 19:22 WIB
Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin lolos ke final Thailand Masters 2023 usai meraih kemenangan di babak semifinal, Sabtu...
Antara

Tim Rifle Putra Indonesia Terus Kejar Poin Menuju Olimpiade Paris

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 19:03 WIB
Tim Rifle putra Indonesia berhasil meraih medali emas dari nomor 50m Rifle Tiga Posisi Beregu dalam dalam Kejuaraan Menembak ISSF World Cup...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya