Kamis 19 Januari 2023, 20:39 WIB

Caroline Garcia Lolos ke Putaran Ketiga Australia Terbuka 

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Caroline Garcia Lolos ke Putaran Ketiga Australia Terbuka 

AFP
Petenis asal Prancis Caroline Garcia saat berlaga.

 

PETENIS nomor empat dunia Caroline Garcia menunjukkan ketangguhannya di babak kedua Australia Terbuka 2023. Petenis Asal Prancis berhasil menjungkalkan runner-up Amerika Serikat Terbuka 2021, yakni Leylah Fernandez.

Melakoni pertandingan berdurasi 1 jam 52 menit, Garcia tampil kuat di Rod Laver Arena. Juara WTA Finals 2022 itu memetik kemenangan dua gim langsung dengan kedudukan 7(7)-6(5)dan 7-5.

Baca juga: Swiatek Melaju ke Putaran Ketiga Australia Terbuka

"Saya senang dengan kemenangan ini, karena dia (Fernandez) selalu bangkit sepanjang waktu. Serta, memenangkan servisnya dengan sangat mudah," kata Garcia, Kamis (19/1).

Setelah tertinggal dengan kedudukan 0-4 di pertandingan tie break pada set pertama, Garcia secara mengejutkan bangkit dan mengambil alih keunggulan dengan 6-5. Sebelum akhirnya, dia sukses merebut kemenangan set pertama dengan 7(7)-6(5).

Adapun pujian diberikan Gracia kepada Fernandez setelah pertandingan usai. Pertenis berusia 29 tahun itu berpendapat Fernandez memiliki servis yang sangat baik.

Baca juga: Singkirkan Raducanu, Gauff Melaju ke Babak Ketiga

"Pada servis, dia menggunakan irisan dengan sangat baik. Saya harus melakukan banyak penyesuaian. Pemenangnya adalah orang yang lebih agresif di dalam lapangan," imbuhnya.

Atas kemenangan ini, selanjutnya Garcia bakal bersua petenis Jerman Laura Siegmund. Diketahui, Siegmund sukses merebut kemenangan dari unggulan ke-27, yakni Irina-Camelia Begu, dengan rubber game 5-7, 7-5 dan 6-3.(AFP/OL-11)

Baca Juga

dok.Proliga

Jakarta BIN Tekuk Juara Bertahan Bandung BJB Tandamata 3-0

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 09:59 WIB
TIM voli putri Jakarta BIN sukses menumbangkan Bandung BJB Tandamata tiga set langsung di laga pekan pertama putaran kedua Proliga 2023...
Antara

Tim Senam Putra Harus Kerja Keras Demi Tampil di SEA Games Kamboja

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 03 Februari 2023, 23:31 WIB
Ketatnya persyaratan dari tim review untuk SEA Games Kamboja, memaksa mereka harus lebih dulu menunjukkan keterampilan di Piala Dunia Senam...
DOK IST

Sirkuit Tenis Meja Sediakan Hadiah dengan Total Rp2,5 Miliar 

👤Budi Ernanto 🕔Jumat 03 Februari 2023, 22:04 WIB
Event tenis meja tidak boleh...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya