Jumat 13 Januari 2023, 21:10 WIB

Jokowi: Penjaringan Bibit Atlet Sebaiknya dari Bawah

Indriyani Astuti | Olahraga
Jokowi: Penjaringan Bibit Atlet Sebaiknya dari Bawah

Antara
Presiden Jokowi saat memberikan sambutan dalam agenda olahraga.

 

PRESIDEN Joko Widodo mendorong agar daerah melakukan penjaringan bibit atlet muda. Hal itu disampaikan Kepala Negara saat meninjau Arena Student Athletics Championship Indonesia di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Jakarta.

Jokowi, sapaan akrabnya, merespons positif pembinaan yang dilakukan oleh Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) kepada sejumlah calon atlet.

"Ini saya sangat senang sekali apa yang dilakukan oleh PASI. Pembinaan dari bawah, dari sekolah, dari madrasah," katanya, Jumat (13/1).

Baca juga: Jokowi: Stadion Baru di GBK Mumpuni untuk Piala Dunia FIBA

Menurutnya, dari kompetisi di tingkat sekolah, akan terlihat bibit para atlet. Penjaringan yang dilakukan PASI berasal dari banyak wilayah, seperti Banyuwangi di Jawa Timur, hingga daerah Sumatera. Atletik dinilai sebagai induk dari banyak cabang olahraga. 

"Ini sangat basic, karena kita tahu atletik adalah ibunya olah raga. Sepak bola tanpa speed kekuatan lari, kalah. Futsal juga perlu atletik, lompat jauh perlu atletik. Semua basic ada di sini," jelas Jokowi.(OL-11)

Baca Juga

MI/Ramdani.

Leo/Daniel Berpeluang Back to Back Juara

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 20:47 WIB
Ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang melaju ke final Thailand Masters...
MI/Ramdani

Thailand Masters 2023, Leo/Daniel Lolos Ke Final

👤Widhoroso 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 19:22 WIB
Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin lolos ke final Thailand Masters 2023 usai meraih kemenangan di babak semifinal, Sabtu...
Antara

Tim Rifle Putra Indonesia Terus Kejar Poin Menuju Olimpiade Paris

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 19:03 WIB
Tim Rifle putra Indonesia berhasil meraih medali emas dari nomor 50m Rifle Tiga Posisi Beregu dalam dalam Kejuaraan Menembak ISSF World Cup...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya