Kamis 12 Januari 2023, 20:51 WIB

Tim Piala Davis Pemanasan di Medco Power Indonesia ITF M15

Dhika Kusuma Winata | Olahraga
Tim Piala Davis Pemanasan di Medco Power Indonesia ITF M15

Antara
Anggota Tim Piala Davis Indonesia Christoper Rungkat

 

TIM Indonesia untuk ajang Piala Davis terus mempersiapkan diri menghadapi play-off Grup II Dunia berhadapan dengan Vietnam awal Februari. Para atlet bakal melakoni turnamen Medco Power Indonesia International Tennis Championships 2023 yang menjadi sarana pemanasan jelang Piala Davis.

"Kita mempersiapkan sasaran antara di turnamen Medco ini dan tujuannya di Piala Davis mudah-mudahan berhasil. Dua pekan ajang tenis internasional ini menjadi pemanasan," kata pelatih timnas tenis Wiryawan Sugiharto di Jakarta, Kamis (12/1).

Kejuaraan Medco Power Indonesia yang masuk dalam kalender kompetisi resmi ITF Men's World Tennis Tour M15 bakal berlangsung dua seri.

Dua seri turnamen dihelat selama dua pekan di lapangan tenis The Sultan Hotel & Residence, Jakarta, 16-22 Januari dan 23-29 Januari. Masing-masing seri berhadiah US$15.000 atau sekitar Rp234 juta.

Indonesia bakal menurunkan pemain yang bakal memperkuat tim Piala Davis seperti Christoper Rungkat dan Nathan Barki di sektor ganda hingga Muhammad Rifqi Fitriadi di nomor tunggal.

Tujuh belas negara akan berpartisipasi di ajang tersebut. Petenis Ukraina Vadyslav Orlov akan menjadi unggulan teratas yang sekarang menempati peringkat 393 dunia.

"Tak hanya Orlov, Medco Power Indonesia Internasional Tennis Championships ini juga diikuti banyak petenis manca negara yang pernah meraih gelar juara di Indonesia," kata Direktur Turnamen Susan Soebakti.

Dua juara turnamen ITF Jakarta M25 tahun lalu yakni Arthur Webber dari Perancis dan Tsung Hao-Huang asal Taiwan juga ada dalam daftar peserta babak utama.

Selain itu, ada juga petenis andalan Korea Selatan Lee Duck Hee yang pernah menyabet tiga gelar juara di Indonesia. Ada juga wakil India, Niki Kaliyanda Poonacha yang memenangi gelar di Jakarta pada 2018.

Muhammad Rifqi Fitriadi mematok target di kejuaraan tersebut paling tidak mencapai perempat final untuk mendulang poin. "Semua inginnya juara tapi realistisnya mudah-mudahan sampai ke perempat final," tandasnya. (OL-8)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Budi Candra Setya

Gresik Petrokimia Perbaiki Performa

👤Dhika kusuma winata 🕔Kamis 09 Februari 2023, 19:12 WIB
TIM putri Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia memperbaiki performa dengan mampu memetik kemenangan pada laga pembuka seri kedua putaran dua...
AFP

Menpora Harap Pemimpin Baru PGI Tingkatkan Pembinaan Atlet Junior

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 09 Februari 2023, 17:08 WIB
Sejauh ini, ada beberapa nama bakal calon Ketua Umum PB PGI, yakni Japto Soerjosoemarno, Anggota DPR Ahmad Sahroni, hingga Komjen Boy Rafli...
RONALD MARTINEZ / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP

Irving bawa Mavericks kalahkan Clippers pada Laga Debutnya

👤Mediaindonesia 🕔Kamis 09 Februari 2023, 15:25 WIB
Kyrie Irving yang baru saja pindah dari Brooklyn Nets ke Dallas Mavericks mengawali debutnya dengan mencetak poin tertinggi untuk timnya...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya