Selasa 10 Januari 2023, 10:52 WIB

Awal Manis Gregoria di Malaysia Terbuka 2023

Rifaldi Putra I | Olahraga
Awal Manis Gregoria di Malaysia Terbuka 2023

ANT/PBSI
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung

 

PEBULU tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung mengawali perjalanan di Malaysia Terbuka 2023 dengan manis. Gregoria berhasil memetik kemenangan atas tunggal putri Tiongkok He Bing Jiao, Selasa (10/1).

Dalam aksinya di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Gregoria menampilkan permainan terbaiknya. Berjuang keras sepanjang 37 menit, dia berhasil menumbangkan pebulu tangkis peringkat lima dunia, He Bing Jiao, dua set langsung dengan skor 21-11 dan 21-17.

Gregoria memulai pertandingan dengan penuh percaya diri, menampilkan sejumlah variasi pukulan yang menyulitkan lawan, strategi itu berhasil membuatnya memimpin hingga 7-2 dan terus berlanjut hingga 11-5 saat interval.

Meski melawan pebulu tangkis top dunia, Gregoria tidak terlihat tertekan. Sebaliknya, pebulu tangkis berusia 23 tahun itu justru tampil berani dan terus menekan lawan.

Gregoria sukses menjaga selisih poin atas He Bing Jiao higga 15-11, sebelum kemudian berhasil merebut lima poin berturut-turut dan mengamankan set pertama dengan 21-11.

Di set kedua, Gregoria langsung mengencangkan ikat pinnggangnya untuk tancap gas dan memimpin 6-1. Tak ingin melihat kebangkitan He Bing Jiao, Gregoria terus menekan pemain Tiongkok itu dan memimpin hingga 11-6.

Baca juga: Gregoria Pasang Target Capai 10 Besar Dunia di 2023

Sempat memimpin 16-9 untuk Gregoria, namun secara mengejutkan He Bing Jiao bangkit dengan merebut enam angka berturut-turut (15-16) dengan sebagian angka diraih lewat permainan cepat.

Tak ingin terjebak dalam pola permainan He Bing Jiao, Gregoria mencoba untuk kembali fokus pada strategi permainannya. Torehan poin beruntun He Bing Jiao baru berhasil dihentikan oleh Gregoria lewat netting tipis yang membuat skor berubah jadi 17-15.

Kembali menemukan ritme permainan, poin demi-poin pun terus di raih Gregoria. Sampai akhirnya smes keras Gregoria mengakhiri perlawanan He Bing Jiao. Gregoria menang 21-17 di gim kedua dan memastikan diri melangkah ke babak 16 besar Malaysia Terbuka.(OL-5)

Baca Juga

Antara

Tim Senam Putra Harus Kerja Keras Demi Tampil di SEA Games Kamboja

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 03 Februari 2023, 23:31 WIB
Ketatnya persyaratan dari tim review untuk SEA Games Kamboja, memaksa mereka harus lebih dulu menunjukkan keterampilan di Piala Dunia Senam...
DOK IST

Sirkuit Tenis Meja Sediakan Hadiah dengan Total Rp2,5 Miliar 

👤Budi Ernanto 🕔Jumat 03 Februari 2023, 22:04 WIB
Event tenis meja tidak boleh...
DOK MI

Bagas/Fikri Lolos Ke Semifinal Thailand Masters 2023

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 03 Februari 2023, 21:50 WIB
GANDA putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri lolos ke semifinal turnamen bulu tangkis di Thailand Masters...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya