Senin 09 Januari 2023, 20:44 WIB

Indonesia Patriots Berbenah Jelang IBL

Dhika Kusuma Winata | Olahraga
Indonesia Patriots Berbenah Jelang IBL

IBL
Skuad Indonesia Patriots

 

INDONESIA Patriots terus berbenah menjelang IBL 2023 yang akan dimulai 14 Januari mendatang. Tim bentukan PP Perbasi itu terus dipoles pelatih untuk mendapatkan hasil maksimal. Sembilan laga scrimmage pun dijalani sebagai pemanasan.

"Kami terus melakukan evaluasi dari hasil setiap uji coba. Setiap ada kekurangan, kita perbaiki baik secara tim atau individu tiap pemain," jelas kata asisten pelatih Indonesia Patriots Wahyu Widayat Jati.

Laga pemanasan terakhir dilakoni Indonesia Patriots mepawan Rans PIK Basketball pada pekan lalu yang berakhir 104-83 untuk Patriots.

"Pertandingan lawan Rans PIK Basketball mungkin scrimmage game terakhir sebelum ke IBL. Kami 13 Januari nanti bertolak ke Bali," imbuh Wahyu.

Dari total sembilan pertandingan pemanasan, tujuh di antaranya Patriots mampu memenangi laga. Ketika melawan Rans PIK Basketball mereka menang dua kali lalu juga menang atas Amartha Hangtuah, Bumi Borneo, Tangerang Hawks, Dewa United, dan Satya Wacana Salatiga.

Dua laga lainnya berakhir dengan kekalahan yakni ketika melawan Evos Thunder dan Satria Muda Pertamina.

Wahyu menyampaikan pemanasan jelang IBL membantu Indonesia Patriots berproses. Dari pembentukan tim yang diisi pemain muda minim pengalaman, ujarnya, permainan para pemain Patriots kini sudah mulai terbentuk.

"Secara sistem bermain baik offense dan defense semakin improve, tapi secara individu pemain masih ada masalah di komunikasi dan game eksekusi," jelasnya.

"Untuk tahap awal, saya rasa hasil beberapa scrimmage ini bisa menjadi modal awal tim Patriots untuk bermain di IBL. Tinggal nanti bagaimana para pemain konsisten dalam bermain," pungkasnya. (OL-8)

Baca Juga

AFP/Ludovic MARIN

Wali Kota Paris Tolak Rusia Ambil Bagian di Olimpiade 2024

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 08 Februari 2023, 05:30 WIB
Hidalgo menyebut Rusia tidak bisa ambil bagian dalam Olimpiade Paris 2024 selama perang di Ukraina masih...
MI/RAMDANI

Leo/Daniel Tembus 10 Besar Dunia

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 08 Februari 2023, 05:15 WIB
Pasangan berjuluk The Babies itu sukses menjadi juara secara beruntun yaitu di Indonesia Masters dan kemudian di Thailand...
Antara

Perbasi Siapkan Peta Jalan Bola Basket Menuju Olimpiade 2036

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 07 Februari 2023, 22:00 WIB
Diketahui, Indonesia akan melakukan biding sebagai tuan rumah Olimpiade 2036. PP Perbasi pun berupaya menyiapkan peta jalan bola basket...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya