Minggu 08 Januari 2023, 16:36 WIB

Naomi Osaka Mundur dari Australia Terbuka

Akmal Fauzi | Olahraga
Naomi Osaka Mundur dari Australia Terbuka

AFP
Petenis asal Jepang, Naomi Osaka, saat berlaga.

 

JUARA Australia Terbuka dua kali, Naomi Osaka, menyatakan mundur dari pembukaan Grand Slam pada tahun ini. Tepatnya, seminggu sebelum turnamen tersebut dimulai. Belum ada penjelasan terkait penyebab mundurnya petenis asal Jepang itu dari Australia Terbuka 2023.

"Naomi Osaka mengundurkan diri dari Australia Terbuka. Kami akan merindukannya di AO2023," bunyi keterangan pihak penyelenggara.

Itu merupakan kabar buruk bagi turnamen, setelah juara Amerika Serikat Terbuka 2022 dan petenis nomor satu dunia, Carlos Alcaraz, juga mengundurkan karena masalah cedera kaki kanan.

Baca juga: Alami Cedera Kaki, Alcaraz Mundur dari Australia Terbuka 2023

Petenis veteran Amerika, Venus Williams, pun diketahui tidak akan tampil akibat mengalami cedera di Auckland Classic pekan lalu. Osaka belum memainkan pertandingan kompetitif sejak mundur dari turnamen di Tokyo pada September 2022 karena cedera perut. 

Posisi juara di Melbourne pada 2019 dan 2021 tersebut kini merosot ke peringkat 42 dunia. Adapun pemenang Grand Slam empat kali itu sebelumnya berbicara tentang perjuangan dengan kesehatan mentalnya. Osaka mengakui bahwa performanya turun dalam beberapa turnamen terakhir.

"Tahun ini bukan tahun terbaik bagi saya. Tetapi, saya telah belajar banyak tentang diri saya. Hidup naik dan turun. Tahun ini lebih banyak turun daripada naik. Secara keseluruhan saya cukup senang dengan keberadaan saya sekarang," ungkap Osaka saat berbagi kisahnya beberapa waktu lalu.(AFP/OL-11)

Baca Juga

AFP/Ludovic MARIN

Wali Kota Paris Tolak Rusia Ambil Bagian di Olimpiade 2024

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 08 Februari 2023, 05:30 WIB
Hidalgo menyebut Rusia tidak bisa ambil bagian dalam Olimpiade Paris 2024 selama perang di Ukraina masih...
MI/RAMDANI

Leo/Daniel Tembus 10 Besar Dunia

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 08 Februari 2023, 05:15 WIB
Pasangan berjuluk The Babies itu sukses menjadi juara secara beruntun yaitu di Indonesia Masters dan kemudian di Thailand...
Antara

Perbasi Siapkan Peta Jalan Bola Basket Menuju Olimpiade 2036

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 07 Februari 2023, 22:00 WIB
Diketahui, Indonesia akan melakukan biding sebagai tuan rumah Olimpiade 2036. PP Perbasi pun berupaya menyiapkan peta jalan bola basket...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya