Minggu 08 Januari 2023, 12:15 WIB

Medvedev Optimistis Bisa Kalahkan Djokovic dan Nadal di Australia Terbuka

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Medvedev Optimistis Bisa Kalahkan Djokovic dan Nadal di Australia Terbuka

AFP/Brenton EDWARDS
Petenis Rusia Daniil Medvedev

 

DANIIL Medvedev bersiap tampil di Australia Terbuka dengan kepercayaan diri mampu mengalahkan Novak Djokovic meski kalah dari petenis Serbia itu di Adelaide.

Petenis Rusia, yang sukses mencapai final di dua perhelatan terakhir Australia Terbuka, menyerah 6-3 dan 6-4 dari Djokovic di laga semifinal Adelaide International, Jumat (6/1) malam.

Meski kalah, Medvedev mengaku sangat baik dan siap tampil di turnamen Grand Slam pembuka musim meski tampil buruk di akhir 2022 yang membuat peringkatnya merosot menjadi tujuh dunia.

Baca juga: Alami Cedera Kaki, Alcaraz Mundur dari Australia Terbuka 2023

"Novak berada di level yang berbeda. Dia telah menjuarai 21 gelar Grand Slam. Namun, saya tetap positif dan harus tetap positif karena Australia Terbuka akan segera bergulir," ungkap Medvedev.

"Anda harus percaya diri dan saya merasa seperti itu di setiap pertandingan."

"Setiap kali melawan mereka (Djokovic dan Rafael Nadal), yang ada di pikiran saya adalah saya harus menang. Saya akan bekerja keras untuk menang."

"Karenanya, saya berhasil melakukannya. Raya, saya pikir, saya menang sekali. Melawan Novak, saya mengalahkannya di final Grand Slam," lanjutnya.

Sejak mengalahkan Djokovic untuk menjadi juara Amerika Serikat (AS) Terbuka 2021, Medvedev kalah tiga kali dari petenis Serbia itu.

Medvedev nyaris mengalahkan Nadal di final Australia Terbuka tahun lalu sebelum menyerah dalam pertarungan lima set. (AFP/OL-1)

Baca Juga

MI/RAMDANI

Setelah 15 Tahun, All Indonesia Finals Tunggal Putra Akhirnya Tersaji di Istora

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 28 Januari 2023, 19:15 WIB
Hal itu dipastikan setelah pebulu tangkis Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo lolos ke partai puncak Indonesia Masters...
AFP/Paul CROCK

Penyelenggara Australia Terbuka Peringatkan Ayah Djokovic

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 Januari 2023, 18:29 WIB
Setelah menang dalam semifinal, Djokovic menegaskan ada 'salah tafsir' atas foto-foto tersebut, dan ayahnya 'tidak punya niat...
MI/Ramdani

Lewat Kemenangan Dramatis, Chico Pastikan All Indonesian Final

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 28 Januari 2023, 17:49 WIB
Setelah kecolongan dua poin dari Ng, Chico selanjutnya membalas dengan dua poin sehingga menutup gim ketiga dengan skor...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya