Rabu 04 Januari 2023, 12:25 WIB

Thunder Menang Telak Atas Celtics

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Thunder Menang Telak Atas Celtics

AFP/Ian Maule/Getty Images
Laga NBA antara Oklahoma City Thunder dan Boston Celtics.

 

OKLAHOMA City Thunder mempecundangi tim pemuncak klasemen Wilayah Timur, Boston Celtics, dengan skor telak 150-117 dalam gim lanjutan NBA di Paycom Center, Oklahoma, Rabu (4/1) WIB.

Tingkat akurasi tembakan terbuka 59,2% serta 50% dari luar busur menjadi modal utama kemenangan Thunder atas Celtics, yang masing-masing hanya mencapai 45,5% dan 30%.

Sedikitnya tujuh pemain Thunder menyumbangkan dua digit angka dalam kemenangan kali ini, termasuk empat di antaranya mencapai nominal kepala dua.

Baca juga: Knicks Bukukan Kemenangan Saat Jamu Suns

Josh Giddey memimpin tuan rumah lewat raihan 25 poin, Lu Dort mengikuti dengan 23 poin, serta masing-masing 21 poin dari Jalen Williams, Tre Mann, dan Isaiah Joe.

Selanjutnya Aaron Wiggins mendapat 17 poin dan Kenrich Williams mencetak 10 poin melengkapi deretan panjang peraih dua digit di kubu Thunder.

Di kubu Celtics, Jaylen Brown meraih 29 poin, Jayson Tatum 27 poin, dan masing-masing 17 poin oleh Malcolm Brogdon serta Payton Pritchard.

Selain 11 kali pergantian keunggulan dan enam kali skor berimbang di kuarter pertama, Thunder mencengkeram penuh kendali permainan di tiga periode berikutnya termasuk menutup paruh pertama laga dengan skor 74-54 atas Celtics.

Marjin kian melebar menjadi 122-91 pada akhir kuarter ketiga dan melempangkan jalan bagi Thunder untuk menang 150-117 atas Celtics, yang merupakan skor terbesar mereka dalam sejarah NBA.

Selanjutnya, Celtics akan meneruskan tur tandang mereka di markas Dallas Mavericks, Jumat (6/1) WIB dan sehari berselang Thunder menjamu Washington Wizards. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP

RI Turunkan Ganda Putra Terbaik di Kejuaraan Beregu Campuran Asia

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 08 Februari 2023, 17:00 WIB
Mereka adalah pasangan nomor satu dunia Fajar Alfian/Muhammad Rian, serta juara Kejuaraan Asia 2022 Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich...
MI/ Akmal Fauzi

Arsjad Rasjid Fokus Ulangi Sejarah Panahan di Olimpiade

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 08 Februari 2023, 16:19 WIB
Ia bertekad ingin mengulang kesuksesan panahan di kancah internasional seperti Olimpiade Seoul...
Twitter @F1

Perkenalkan C43, Alfa Romeo Optimistis Tampil Lebih Baik di Formula 1 2023

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 08 Februari 2023, 12:15 WIB
Dirancang oleh Direktur Teknis Jan Monchaux dan timnya, C43 merupakan evolusi dari C42, dengan pendekatan yang disesuaikan dengan perubahan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya