Sabtu 31 Desember 2022, 22:57 WIB

Sambut Proliga 2023, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia Targetkan Juara

Mediaindonesia.com | Olahraga
Sambut Proliga 2023, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia Targetkan Juara

Dok. Petrokimia Gresik
Peluncuran klub voli Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia

 

MENYAMBUT kompetisi Proliga 2023, Petrokimia Gresik meluncurkan tim bola voli putri bernama "Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia Volley Ball Club" di Gresik, Jawa Timur. 

Peluncuran dilakukan oleh Direktur Keuangan & Umum Petrokimia Gresik Budi Wahju Soesilo mewakili Direktur Utama Petrokimia Gresik Dwi Satriyo Annurogo serta disaksikan oleh Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Gresik AKBP Mochamad Nur Azis.

Ketua Umum Perkumpulan Bola Voli (PBV) Petrokimia Gresik Koko Sudiro mengatakan, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia dibentuk dengan komposisi lengkap, terdiri dari pemain asing, pemain nasional, dan pemain binaan. Selama dua bulan terakhir, tim telah melakukan pelatihan secara intensif di bawah asuhan Kepala Pelatih Ayud Hidayat.

"Kami telah melakukan pengembangan kompetensi baik individu maupun secara tim. Pada Proliga 2023, kami optimistis bisa meraih target sebagai Juara I. Target ini realistis karena pada Proliga 2022 sebelumnya tim kami mendapatkan Juara II," ujar Koko. 

Adapun pemain asing yang memperkuat Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia yaitu Bohdana Anisova dari Ukraina dan saat ini berstatus aktif sebagai pemain Tim Nasional (Timnas) di negaranya. Kemudian Julieta Constansa Lazcano C yang juga pemain Timnas di Argentina. Keduanya sekarang sudah bergabung dan rutin berlatih bersama tim.

Selain itu, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia juga diperkuat tiga pemain nasional, yaitu Mediol Stiovanny Yoku dan Hany Budiarti. Keduanya adalah pemain Timnas Indonesia. Berikutnya, Nety Dyah P. yang merupakan mantan Timnas Indonesia.

Koko menambahkan, tim ini dibentuk sekaligus sebagai wadah pembinaan. PBV Petrokimia Gresik membagi pembinaan dalam tiga jenjang yaitu Senior, Junior, dan Academy. Klasifikasi dibedakan berdasarkan usia, kualifikasi, dan pengalaman pemain. 

"Proliga 2023 ini akan menjadi acuan pengembangan tim menjadi yang lebih baik serta meningkatkan program pembinaan bagi atlet-atlet muda untuk menunjang prestasi tim PBV Petrokimia Gresik yang akan dicapai di masa depan," terangnya.

Selain menyambut Proliga 2023, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia juga dipersiapkan untuk meramaikan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII yang akan diselenggarakan pada Juli 2023 di Sidoarjo Raya. Tim PBV Petrokimia Gresik akan mengirimkan atlet junior voli untuk mengikuti event tersebut mewakili Kabupaten Gresik.

Kemudian, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia juga akan mengikuti Liga Voli Indonesia (Livoli). Event ini akan diselenggarakan pada Oktober-November 2023. Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia akan menurunkan pemain lokal sesuai regulasi sehingga event ini akan menjadi pertandingan yang sangat bergengsi, khususnya bagi tim PBV Petrokimia Gresik. 

Baca juga : Teknik dan Jenis Servis pada Bola Voli

Dengan performa atlet saat ini, Koko meyakini Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia akan mendapatkan prestasi yang terbaik.

Sementara, Direktur Keuangan & Umum Petrokimia Gresik, Budi Wahju Soesilo dalam sambutannya menyampaikan bahwa, tim ini merupakan realisasi komitmen perusahaan untuk terus berkontribusi pada bidang olahraga.

"Petrokimia Gresik tidak hanya berkomitmen menghasilkan produk-produk berkualitas tinggi dan ramah lingkungan yang menjadi solusi agroindustri, namun juga ikut berperan bagi kemajuan di berbagai bidang lain, salah satunya bidang olahraga di Indonesia," tutur Soesilo.

Pupuk Indonesia sebagai perusahaan induk dari Petrokimia Gresik juga memainkan peran penting dalam terealisasinya tim klub bola voli putri Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia. 

Melalui produk unggulan Petrokimia Gresik yaitu pupuk Phonska Plus yang menjadi sponsor bagi PBV Petrokimia pada Proliga 2023, diharapkan Phonska Plus dapat membawa atmosfer positif dan semangat bagi klub bola voli putri Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia dalam menjalani Proliga 2023 sehingga memperoleh hasil maksimal.

"Dengan dukungan dari produk Phonska Plus, Petrokimia Gresik dapat meneruskan komitmen penuh dalam mendukung tim PBV Petrokimia Gresik. Berbagai dukungan yang kami lakukan yaitu dengan menyediakan fasilitas lengkap untuk latihan, memberikan bimbingan pelatihan intensif, serta menjaga kualitas asupan para pemain, yang kami pastikan bergizi dan seimbang," ujarnya.

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis yang juga Ketua Umum PBVSI Kabupaten Gresik mengapresiasi Petrokimia Gresik karena peduli dengan kemajuan dunia olahraga, khususnya prestasi bola voli di tingkat nasional. Petrokimia Gresik konsisten dalam membina para atlet muda hingga menjadi atlet profesional dalam cabang olahraga voli putri. 

"Para atlet yang menjadi harapan bangsa perlu terus dibina dan di-support. Kami meminta kepada semua atlet agar senantiasa meningkatkan kualitas dengan terus berlatih. Kemenangan adalah bonus dari latihan rutin yang dilakukan selama ini," pungkasnya.

Proliga sendiri merupakan kompetisi bola voli profesional tahunan di Indonesia yang pertama kali dilaksanakan pada tahun 2002. Keikutsertaan Petrokimia Gresik di tahun 2023 mendatang merupakan yang ke-20 setelah absen satu kali di tahun 2020 dan ditiadakannya kompetisi tahun 2021 karena pandemi Covid-19. (RO/OL-7)

Baca Juga

orami

Ini Teknik Dasar dan Tujuan Squat Jump

👤Mesakh Ananta Dachi 🕔Kamis 26 Januari 2023, 23:50 WIB
Apabila dilatih dan dilakukan dengan rutin, squat jump akan sangat dapat membantu melatih tubuh bagian...
MI/Ramdani

Leo/Daniel Kembali Ganjal Langkah Hendra/Ahsan

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 26 Januari 2023, 22:27 WIB
Hasil ini sekaligus menegaskan ketangguhan Leo/Daniel yang dalam empat pertemuan melawan Hendra/Ahsan selalu...
MI/RAMDANI

Fajar/Rian Melaju Ke Perempat Final Indonesia Masters 2023

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 26 Januari 2023, 22:03 WIB
Fajar/Rian bekerja keras untuk menumbangkan Chang Ko-Chi/Po Li-Wei. Juara Malaysia Masters 2023 itu menang rubber game 13-21, 21-9 dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya