Jumat 30 Desember 2022, 22:45 WIB

NBA Sanksi 11 Pemain yang Terlibat Keributan Pistons Kontra Magic

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
NBA Sanksi 11 Pemain yang Terlibat Keributan Pistons Kontra Magic

AFP/Getty Images/David Jensen
Guard Detroit Pistons Killian Hayes mendapat hukuman dari NBA karena menjadi pemicu kericuhan saat menghadapi Orlando Magic.

 

Liga bola basket Amerika Serikat NBA pada Jumat (30/12) menjatuhkan sanksi larangan bertanding kepada guard Detroits Pistons Killian Hayes dan center Orlando Magic Moritz Wagner serta sembilan pemain lainnya akibat kericuhan yang terjadi selama pertandingan antara kedua tim tersebut, Kamis (29/12).
 
Hayes diskors untuk tiga gim, Wagner dilarang bertanding pada dua laga berikutnya, sedangkan sembilan pemain lainnya, termasuk guard Pistons Hamidou Diallo dan delapan pemain Magic hanya disanksi satu  laga.

Delapan pemain tersebut ialah Cole Anthony, RJ Hampton, Gary Harris, Kevon Harris, Admiral Schofield, Franz Wagner, Mo Bamba dan Wendell Carter Jr.
 
Wagner, Hayes, dan Diallo langsung diusir dari lapangan setelah membuat keributan pada kuarter kedua laga yang dimenangi Pistons 121-101 atas Magic itu.


Baca juga: Catatkan Triple Double 60 poin, Doncic Bawa Mavericks Bungkam Knicks

 
Perkelahian bermula ketika Pistons unggul sembilan angka pada kuarter kedua. Hayes yang sedang mengejar bola lepas di pinggir lapangan lalu didorong Wagner.
 
Diallo lantas berlari dan mendorong Wagner. Sedangkan Hayes membalas dengan memukul kepala bagian belakang Wagner, yang membuat pemain center itu terkapar ke bangku para pemain Pistons.
 
Hayes dan Diallo akan memulai skorsing saat Pistons bertandang ke kandang Chicago Bulls, Jumat, sedangkan sanksi bagi Wagner akan dimulai ketika Magic menjamu Washington Wizards di Amway Center.
 
Sementara itu, larangan satu pertandingan yang dijatuhkan kepada delapan pemain Magic karena meninggalkan area bangku cadangan selama perkelahian akan diberlakukan secara bergiliran untuk memastikan, sesuai aturan liga, bahwa Orlando memiliki delapan pemain sehat yang tersedia untuk dimainkan dalam dua pertandingan berikutnya, demikian AFP. (Ant/OL-16)
 

 

Baca Juga

orami

Ini Teknik Dasar dan Tujuan Squat Jump

👤Mesakh Ananta Dachi 🕔Kamis 26 Januari 2023, 23:50 WIB
Apabila dilatih dan dilakukan dengan rutin, squat jump akan sangat dapat membantu melatih tubuh bagian...
MI/Ramdani

Leo/Daniel Kembali Ganjal Langkah Hendra/Ahsan

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 26 Januari 2023, 22:27 WIB
Hasil ini sekaligus menegaskan ketangguhan Leo/Daniel yang dalam empat pertemuan melawan Hendra/Ahsan selalu...
MI/RAMDANI

Fajar/Rian Melaju Ke Perempat Final Indonesia Masters 2023

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 26 Januari 2023, 22:03 WIB
Fajar/Rian bekerja keras untuk menumbangkan Chang Ko-Chi/Po Li-Wei. Juara Malaysia Masters 2023 itu menang rubber game 13-21, 21-9 dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya