Kamis 29 Desember 2022, 22:50 WIB

Total Hadiah Uang Australia Terbuka 2023 Capai Rp806 Miliar

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Total Hadiah Uang Australia Terbuka 2023 Capai Rp806 Miliar

AFP/Aaron Francis.
Ashleigh Barty dari Australia melakukan pukulan balik melawan Madison Keys dari AS selama pertandingan semifinal tunggal putri.

 

TURNAMEN tenis Australia Terbuka mengumumkan adanya kenaikan hadiah uang untuk para peserta pada musim ini. Penyelenggara menyebut, total hadiah uang untuk musim ini mencapai USD51,6 juta (sekitar Rp806 miliar), naik sekitar 3,4 persen dari edisi sebelumnya. 

Direktur Australia Terbuka Craig Tiley menyebut, kenaikan ini didasari untuk memastikan para peserta mendapatkan kompensasi yang sesuai dengan apa yang mereka lakukan selama di Australia Terbuka 2023. 

Baca juga: Shin Tae-yong Sesali Hasil Imbang Dengan Thailand

"Ini sangat penting untuk kesuksesan tenis musim panas Australia yang berkelanjutan, bahwa kami memberikan peluang bermain yang kuat dan relevan, serta memastikan para pemain terbaik di dunia diberi kompensasi yang sesuai," kata Tiley dikutip dari AFP, Kamis (29/12). 

"Di Australia Terbuka, kami menaikkan hadiah uang untuk setiap babak dari kualifikasi hingga final, dengan peningkatan besar di babak-babak awal," terangnya. 

"Hadiah substansial ini membantu pemain berinvestasi dalam karier mereka sendiri dan dalam banyak kasus, menyiapkan diri mereka untuk sukses sepanjang tahun," jelasnya. 

Dalam laporannya, adapun pemenang gelar untuk sektor tunggal putra dan tunggal putri Australia Terbuka 2023 akan membawa pulang hadiah uang sekitar Rp31,3 miliar. 

Untuk semifinalis akan mendapat hadiah uang sebesar Rp14,45 miliar, dengan pemain yang dikalahkan dibabak sebelumnya akan mendapatkan lebih besar sekitar 3,2 persen dari musim sebelumnya. 

Siapa pun yang tersingkir di babak pertama akan menerima Rp1,1 miliar, naik 3,1 persen dari musim sebelumnya. Sedangkan pemain yang berhasil mencapai babak kedua mendapatkan persentase kenaikan serupa menjadi Rp1,6 miliar. 

Sementara untuk nomor ganda, mereka akan membawa pulang 3,2 persen lebih besar dari total hadiah musim sebelumnya di setiap babaknya. (AFP/OL-6)

Baca Juga

DOK IST

Sirkuit Tenis Meja Sediakan Hadiah dengan Total Rp2,5 Miliar 

👤Budi Ernanto 🕔Jumat 03 Februari 2023, 22:04 WIB
Event tenis meja tidak boleh...
DOK MI

Bagas/Fikri Lolos Ke Semifinal Thailand Masters 2023

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 03 Februari 2023, 21:50 WIB
GANDA putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri lolos ke semifinal turnamen bulu tangkis di Thailand Masters...
MI/Belvania Sianturi

Tiket Balap Perahu F1 Powerboat World Championship Dijual Mulai Rp50 Ribu

👤Fetry Wuryasti 🕔Jumat 03 Februari 2023, 21:35 WIB
Indonesia akan menggelar ajang balap perahu listrik atau F1 Powerboat World Championship (F1 H2O) di Danau di Danau Toba, Sumatra Utara...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya