Rabu 07 Desember 2022, 23:37 WIB

Tim Wushu Junior Indonesia Penuhi Target Medali Emas

Dhika Kusuma Winata | Olahraga
Tim Wushu Junior Indonesia Penuhi Target Medali Emas

Antara
Atlet wushu Indonesia Kylie Suyoto Kwok

 

KONTINGEN Indonesia menambah tiga medali emas pada hari kedua Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022 yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang, Banten, Rabu (7/12). Hasil itu membuat target yang dicanangkan PB Wushu Indonesia untuk enam emas terpenuhi.

Di hari kedua, Kylie Suyoto Kwok menyabet emas di kategori Junior A Putri Jianshu dengan 9,273 poin. Emas tersebut menjadi yang kedua bagi atlet dari Sasana Rajawali Sakti Jakarta itu setelah di hari pertama juga meraih emas di nomor taolu changquan.

Tambahan emas juga disumbangkan Ivana Beatrice dan Thalia Marvelina Tanzil sedangkan perunggu dihasilkan Richard Dean Kurnia.

Thalia Marvelina Tanzil yang membawakan permainan Daoshu di kategori Junior B Putri menyisihkan 13 pesaing dan menorehkan poin tertinggi yakni 9,173.

Emas yang diraih atlet asal Sasana Xiao Yao Surabaya, Jawa Timur, itu meningkatkan capaiannya yang pada edisi 2018 lalu meraih perunggu.

"Saya senang dan bangga bisa menukar medali perunggu yang saya raih di Brasil (2018) menjadi medali emas di kejuaraan dunia ini. Medali emas ini khusus saya persembahkan buat keluarga dan Indonesia," kata Thalia yang masih punya peluang untuk mendulang medali karena juga akan tampil di jurus Gunshu (Toya).

Sementara itu, Ivana Beatrice Liestio yang tampil di kategori Junior A menyabet emas di kategori Daoshu dengan mengantongi nilai 9,200 poin. Ivana sebelum tampil sempat mengalami kendala karena pedangnya patah.

"Sebelum tanding, saya sempat kaget karena saat berlatih pedang patah. Jadi, saya terpaksa pinjam pedang Thalia. Tadinya saya sempat khawatir karena menggunakan pedang baru butuh penyesuaian tetapi semuanya bisa teratasi dan saya bisa meraih emas," ujarnya.

Adapun Richard Dean Kurnia yang turun di Daoshu kategori Junior C Putra harus puas meraih perunggu dengan mengumpulkan 8,766 poin.

Tambahan medali tersebut membuat Indonesia sementara memimpin klasemen dengan mengoleksi 6 emas dan 1 perunggu. Posisi kedua ditempati Tiongkok dengan 4 emas disusul Singapura dengan 2 emas lalu Malaysia dengan 1 emas. (OL-8)

Baca Juga

Antara

Muhamad Iqbal Sumbang Medali Pertama di Piala Dunia Menembak ISSF

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Minggu 29 Januari 2023, 22:41 WIB
Muhamad Iqbal menjadi petembak tuan rumah pertama yang menembus final setelah dua hari turnamen...
MI/BAYU ANGGORO

BPJS Ketenagakerjaan Dukung Pemerintah Lindungi Atlet dan Pelatih

👤Bayu Anggoro 🕔Minggu 29 Januari 2023, 22:36 WIB
Pemerintah menilai bahwa prestasi para pelaku olahraga dapat lebih ditingkatkan, salah satunya melalui perlindungan...
AFP

Australia Terbuka Samai Rekor Nadal, Djokovic Kembali ke Puncak

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Minggu 29 Januari 2023, 22:29 WIB
Kemenangan itu amat emosional bagi Djkovic setelah dideportasi tahun lalu lantaran sikapnya menolak vaksinasi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya