Selasa 06 Desember 2022, 22:06 WIB

Atlet Wushu Junior Indonesia Sabet Dua Emas di Hari Pertama

Dhika Kusuma Winata | Olahraga
Atlet Wushu Junior Indonesia Sabet Dua Emas di Hari Pertama

ANTARA
Indonesia Raih Emas Kejuaraan Dunia Wushu Junior.

 

TIM nasional wushu Indonesia berhasil mengemas dua medali emas pada hari pertama Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022 yang digelar di ICE BSD, Tangerang, Banten, Selasa (6/12). Dua emas disumbangkan dari nomor Taolu oleh Josh Tiesto Tanto dan Rainer Reinaldy Ferdiansyah. 

Tampil di kelompok Junior A Putra, Josh yang membawakan Nanquan alias jurus tangan kosong dari Selatan sukses menyingkirkan 15 pesaing. Atlet Sasana Rajawali Sakti Jakarta Utara itu mendulang skor terbaik 9,28 poin.  

Baca juga: Kalahkan Raptors, Celtics Pimpin Wilayah Timur

"Saya senang dan bangga bisa menyumbangkan medali emas bagi kontingen wushu Indonesia. Emas ini saya persembahkan buat masyarakat Indonesia dan juga kedua orang tua," kata Josh. 

Adapun Rainer Reinaldy Ferdiansyah yang turun di kelompok Junior A Putra Taijijian. Atlet junior Sasana Xiao Yao Surabaya Jawa Timur itu keluar sebagai yang terbaik dengan mengemas poin 9,40. 

"Saya senang dan bangga bisa menjadi yang terbaik. Medali emas ini saya persembahkan buat kedua orang tua dan Indonesia," kata Rainer. 

Chef de Mission Kontingen Wushu Indonesia Doddy Rahadi mengatakan dua medali emas itu menunjukkan tingginya motivasi para atlet junior yang berlaga. Menurutnya, medali emas itu sebagai kado awal untuk Presiden Joko Widodo yang memberikan perhatian dan dukungan terhadap wushu Indonesia. 

Dua emas yang ditorehkan juga menjadi langkah awal demi mencapai target enam emas yang dicanangkan Ketua Umum PB Wushu Indonesia Airlangga Hartarto. 

"Ini merupakan langkah awal yang manis. Semoga keberhasilan Josh dan Rainer bisa menjadi pemicu motivasi bagi atlet lain dari nomor Taolu dan Sanda untuk bisa menyumbangkan medali emas," kata Doddy. (OL-6)

Baca Juga

Instagram @alycia.parks

Parks Raih Gelar WTA Pertama di Lyon

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 06 Februari 2023, 06:37 WIB
Petenis Amerika Serikat (AS) berusia 22 tahun itu membukukan kemenangan 7-6 (7/9) dan 7-5 atas Garcia dalam tempo lebih dari 2...
AFP/Paul ELLIS

Ford Kembali ke Formula 1 Setelah Dua Dekade

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 06 Februari 2023, 06:30 WIB
Ford dan Red Bull Powertrains akan mengembangkan unit tenaga listrik generasi lanjut yang akan digunakan dalam Formula 1 2026 dan sesi-sesi...
Twitter @INABadminton

Jokowi Ucapkan Selamat Atas Keberhasilan Leo/Daniel Jadi Juara di Thailand Masters

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 06 Februari 2023, 06:15 WIB
Lewat akun Twitter resmi, @jokowi, Presiden mengucapkan selamat kepada ganda putra muda Indonesia...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya