Sabtu 03 Desember 2022, 17:10 WIB

Perbakin Tomohon Gelar Lomba Menembak Peringati Hari Juang Kartika TNI- AD

Voucke Lontaan | Olahraga
Perbakin Tomohon Gelar Lomba Menembak Peringati Hari Juang Kartika TNI- AD

MI/VOUCKE LONTAAN
Ketua Umum Perbakin Kota Tomohon Miky Junita Linda Wenur seusai membuka Kejuaraan Menembak memperingati Hari Juang Kartika TNI-AD

 

PERSATUAN Menembak Sasaran dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Kota Tomohon, Sulawesi Utara, menggelar kejuaraan menembak memperingati Hari Juang Kartika Ke-77 Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) 2022. Kegiatan ini dilaksanakan di Resimen Induk Daerah Militer (Rindam) XIII/Merdeka.

Ketua Umum Perbakin Kota Tomohon Miky Junita Linda Wenur, seusai acara pembukaan, Sabtu (3/12), mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Tomohon yang sudah mendukung Kejuaraan Menembak dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD).

Menurut Miky, Tomohon merupakan gudang atlet menemba pada Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua. Untuk cabang olahraga ini kontingen Sulut diperkuatt dua atlet menembak berasal dari Perbakin Tomohon.

"Dua atlet tersebut perempuan dan patut dibanggakan, karena selama keikutsertaan Sulawesi Utara di ajang PON, baru kali itu cabor menembak memperoleh medali," ujar  Miky yang menjadi Manajer Tim PON Cabang Menembak di PON tersebut.

Miky mengatakan, Kejuaraan menembak Perbakin Tomohon yang dilaksanakan  bekerja sama dengan Rindam) XIII/Merdeka, itu, adalah yang pertama kali digelar di Kota Tomohon.

Miky, yang juga istri Senator asal Sulut Stefanus BAN Liow, itu, ketika menjabat Ketua Umum KONI Kota Tomohon Periode 2016-2020 tercatat sukses mengantar Kota Tomohon meraih peringkat ke-4 Pekan Olahraga Provinsi Sulut IX di Minahasa pada 2017 dan Porprov Sulut X di Bitung pada 2019.

Miky berterima kasih kepada panitia dan semua yang terlibat dalam kejuaraan tersebut. Ia berharap, ke depan bisa dilaksanakan lagi kegiatan seperti ini untuk menjaring atlet lewat mereka yang hobi menembak.

Dalam juaraan ini, dilombakan cabang Air Rifle Pump (ARP) 10 Meter (Senapan Angin Pompa) yang diikuti perorangan umum dan anggota TNI/Polri, Metal Silhouette ARP 17 Meter 3 Posisi, dan Bench Best 25 Meter.

Total hadiah berjumlah Rp22 juta, dengan Trophy dan Piagam.

Turut hadir dalam kegiatan ini Komandan Rindam XIII/Merdeka Kolonel Inf Endra Saputra Kusuma yang diwakili Komandan Bela Negara Rindam XIII/Merdeka Letkol INF Mochammad Fadjeri Syafri, Koordinator BIN Tomohon Letkol Laut Ahmad Firdaus, Wakil Ketua Perbakin kota Tomohon Ladys Fransiska Turang, Kasi Intel Kejari Tomohon Oktavianus Tumuju, AKP Jaya Simbala mewakili Kapolres Tomohon dan Ketua panitia Kejuaraan menembak Servi Didi Mantiri. (N-2)

Baca Juga

Antara

Pramudya/Yeremia Lolos Ke Perempat Final Thailand Masters

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 02 Februari 2023, 22:08 WIB
Pada babak perempat final Thailand Masters, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich akan menantang wakil Taiwan Su Ching Heng/Ye...
Antara

Tim Rifle RI Menaruh Asa di Beregu Campuran dan Putri

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Kamis 02 Februari 2023, 20:21 WIB
Dalam ajang Piala Dunia Menembak ISSF, sektor beregu campuran dan sektor putri yang menjadi andalan timna Indonesia, ditargetkan bisa...
ANTARA FOTO/Reno Esnir

KPK: Mundurnya Direktur Penuntutan Tidak Berkaitan dengan Kasus Formula E

👤Candra Yuri Nuralam 🕔Kamis 02 Februari 2023, 18:54 WIB
Juru bicara bidang penindakan KPK Ali Fikri mengamini Fitroh sudah kembali ke Kejaksaan Agung. Namun, tidak berkaitan dengan penyelidikan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya