Jumat 02 Desember 2022, 09:43 WIB

Porprov VI Banten 2022 Sukses Digelar, Kota Tangerang Juara Umum

Mediaindonesia.com | Olahraga
 

PELAKSANAAN Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten yang dimulai sejak 20 November 2022 di Kota Tangerang telah resmi ditutup di Stadion Benteng Reborn, Selasa (29/11). Porprov diikuti delapan kabupaten kota se-Banten dengan mempertandingkan 47 cabang olahraga, 788 nomor pertandingan, 5.841 atlet, 1.416 official serta 2.232 wasit dan juri.

Ketua KONI Provinsi Banten Edi Ariadi mengatakan, penyelengaraan Porprov VI Banten 2022 berjalan dengan sukses, aman, dan lancar.

”Saya sampaikan kepada ketua panitia besar Porprov Banten yang telah sukses melaksanakan porprov terbesar sepanjang sejarah di Provinsi Banten,” ujar Edi dalam sambutan acara penutupan yang disaksikan ribuan penonton.

Menurutnya, Porprov menjadi tonggak bagi kebangkitan insan olahraga untuk meraih prestasi yang terbaik. Menurutnya, pelajaran yang bisa dipetik dari Porprov ini khususnya bagi seluruh pecinta olahraga bahwa siapa yang paling siap yang akhirnya bisa mencapai prestasi optimal.

”Dalam pengertian atlet yang berlatih dengan keras dan disiplin tinggi yang ditangani secara profesional dan dedikasi tinggi yang pada akhirnya akan tampil sebagai juara,” ujarnya.

Edi meyakini, pelaksanaan Porprov akhirnya juga akan membawa dampak yang signifikan kepada atlet, pelatih, dan klub yang ada di Banten.

”Untuk itu, saya selaku Ketua KONI Provinsi Banten beserta elemen masyarakat olahraga, supaya tetap ada kompetisi dan ada kejuaraan olahraga di Banten agar pembinaan olahraga di Banten dilaksanakan secara terus-menerus dan dapat berjalan dengan baik. Sehingga melahirkan atlet-atlet berprestasi yang tidak hanya di tingkat daerah provinsi namun tingkat nasional, Asia, bahkan internasional,” ungkapnya.

Edi melanjutkan, prestasi yang baik tentu tidak mudah diraih, tetapi segalanya bisa dicapai dengan tekad yang kuat, sistem pembinaan terpadu, kerja keras, dan komitmen bersama. 

Baca juga : Atlet Kayak Mancanegara dan Nasional Ramaikan Toba Caldera IAF 2022

”Harapan KONI Banten menjadi hebat 10 besar PON ke-21 Aceh dan Sumatera Utara, Insya Allah bisa kita raih,” kata Edi penuh semangat. 

Edi mengucapkan selamat kepada kontingen tuan rumah Kota Tangerang sebagai juara umum Porprov VI Banten 2022. Kota Tangerang meraih total sebanyak 638 medali dengan rincian medali emas sebanyak 257, medali perak 204 dan 177 medali perunggu.

”Dari 47 cabang olahraga yang dipertandingkan, juara umumnya adalah Kota Tangerang,” sebut Edi. Ia menambahkan, prestasi yang telah diraih dalam ajang Porprov ini tidak membuat para atlet cepat puas diri, tetapi hendaknya dapat menjadi pemacu meraih prestasi yang lebih tinggi.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyampaikan, ucapan terima kasih kepada masyarakat Banten dan KONI Banten atas kepercayaannya kepada Kota Tangerang sebagai tuan rumah penyelenggaraan Porprov VI Banten 2022. 

”Alhamdulillah, luar biasa Kota Tangerang bisa meraih juara umum dengan raihan 638 medali. Mudah-mudahan ini menjadi motivasi untuk pembinaan atlet-atlet berprestasi,”kata Wali Kota.

Ia berharap perolehan juara umum menjadi pemacu para atlet untuk terus berprestasi di tingkat yang lebih tinggi sehingga dapat mengharumkan nama Banten dan Indonesia. 

”Mudah-mudahan kita bisa sama-sama terus meningkatkan kualitas olahraga di Banten, Ingat, bahwa tahun depan ada Pra-PON juga Kejurnas, jadi saya minta official, pelatih, tetap berpegang teguh pada disiplin untuk melatih para atletnya untuk tetap sesuai dengan KONI Provinsi Banten menduduki 10 besar juara nasional," katanya. (ADV/OL-7)

Baca Juga

Instagram @alycia.parks

Parks Raih Gelar WTA Pertama di Lyon

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 06 Februari 2023, 06:37 WIB
Petenis Amerika Serikat (AS) berusia 22 tahun itu membukukan kemenangan 7-6 (7/9) dan 7-5 atas Garcia dalam tempo lebih dari 2...
AFP/Paul ELLIS

Ford Kembali ke Formula 1 Setelah Dua Dekade

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 06 Februari 2023, 06:30 WIB
Ford dan Red Bull Powertrains akan mengembangkan unit tenaga listrik generasi lanjut yang akan digunakan dalam Formula 1 2026 dan sesi-sesi...
Twitter @INABadminton

Jokowi Ucapkan Selamat Atas Keberhasilan Leo/Daniel Jadi Juara di Thailand Masters

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 06 Februari 2023, 06:15 WIB
Lewat akun Twitter resmi, @jokowi, Presiden mengucapkan selamat kepada ganda putra muda Indonesia...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya