Kamis 01 Desember 2022, 16:14 WIB

IESF Bali 14Th WEC 2022 Akan Cetak Rekor Dunia

Widhoroso | Olahraga
IESF Bali 14Th WEC 2022 Akan Cetak Rekor Dunia

HO
Konfrensi pers IESF Bali 14th WEC 2022.

 

PENGURUS Besar Esport Indonesia (PBESI) akan mencetak sejarah. Hal ini lantaran gelaran IESF Bali 14th WEC 2022 akan menjadi ajang esports outdoor dengan jumlah peserta terbanyak di dunia yang akan masuk dalam Guiness Book of World Records.

Ketua Harian Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI), Bambang Sunarwibowo mengatakan dengan penyelenggaraan IESF Bali 14th WEC 2022 tersebut akan bisa membantu sport tourism. Bukan hanya itu, namun ajang ini juga akan berkontribusi pada ekonomi dan pariwisata di Tanah Air.

"Kita berharap bahwa ajang yang akan berlangsung 2-11 Desember 2022 ini akan membantu kepada khususnya sport tourism yang terdampak pandemi Covid-19," katanya, Kamis (1/12).

Lebih lanjut, Bambang menyampaikan kerja sama dari banyak pihak sangatlah diharapkan bagi perkembangan industri digital dan esports. "Penyelenggaraan ajang ini bisa menjadikan tonggak sejarah bagi bangsa kita yang bisa ikut memberikan kontribusi di dalam perkembangan industri digital khususnya esports,” lanjutnya.

Dirinya juga berharap supaya dengan rangkaian penyelenggaraan event esports internasional tersebut bisa melahirkan atlet esports Tanah Air berkualitas hingga bisa bersaing di kancah dunia.

"Kita telah menggelar berbagai kompetisi esport di tingkat provinsi maupun nasional sebagai bagian persiapan menghadapi ajang ini. Harapannya, ajang ini akan melahirkan atlet-atlet esport terbaik Indonesia yang bisa bersaing di pentas internasional,” ucap Bambang.

Sementara itu, Presiden International Esports Federation (IESF), Vlad Marinescu memberikan apresiasi kepada PBESI sebagai pihak penyelenggara event esports internasional kali ini. Dikatakan, ajang ini akan diikuti lebih 600 peserta dari 105 negara.

"Saya mengapresiasi kerja keras dari PBESI dan saya mengapresiasi keindahan Bali. Di sini bersama kita, terdapat 105 negara, dan lebih 600 atlet esports di tengah-tengah kita untuk bersaing mendapatkan gelar juara dunia,” ujar Vlad seraya mengatakan IESF Bali 14th WEC 2022 akan dicatat sebagai ajang esports outdoor terbesar di dunia karena banyaknya jumlah peserta.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama PT GPK, Daniel Sutrisno menyatakan hingga saat ini hampir seluruh peserta sudah datang ke Bali. "Sudah 90% peserta datang," katanya.

“Persiapan sudah final. Kita juga ada beberapa hal yang kita tambahkan, yaitu akan ada esports untuk difabel dan women sports,” imbuhnya. (RO/OL-15

Baca Juga

Stacy Revere / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP

50 Poin Antetokounmpo Bawa Bucks Libas Pelicans

👤Mediaindonesia 🕔Senin 30 Januari 2023, 14:33 WIB
Antetokounmpo yang juga mencatatkan double-double dengan juga melakukan 13 kali rebound mencetak poin tertinggi kedua di musim...
Dok. AHM

Crosser Astra Honda Dominasi Gelar Juara di Kejurnas Motocross 2022

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 30 Januari 2023, 13:35 WIB
Pencapaian yang diraih kedua crosser tersebut dikukuhkah pada seri grand final yang diselenggarakan di sirkuit Grand Wisata Bekasi, Jawa...
AFP/Karim Sahib

Hamilton Jadikan Membalap Cara Meluapkan Emosi

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 30 Januari 2023, 13:30 WIB
Hamilton akan memasuki musim F1 ke-17, dan tahun terakhir kontraknya bersama Mercedes pada...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya