Selasa 29 November 2022, 21:02 WIB

Turnamen Indonesian Masters Siap Sajikan Persaingan Ketat

Dhika Kusuma Winata | Olahraga
Turnamen Indonesian Masters Siap Sajikan Persaingan Ketat

AFP
Potret seorang pegolf internasional saat berlaga di Jakarta, Indonesia.

 

TURNAMEN golf Indonesian Masters 2022 yang akan bergulir pada 1-4 Desember 2022 di Royale Jakarta Golf Club, dijanjikan bakal menghadirkan persaingan ketat. 

Sejumlah pegolf top dunia akan memanaskan persaingan pada turnamen berhadiah total US$1,5 juta. Para mantan juara Indonesian Masters edisi sebelumnya juga akan tampil, seperti juara bertahan Jazz Janewattananond (Thailand).

Adapun Lee Westwood (Inggris), yang merupakan mantan pegolf nomor satu dunia dunia dan juara Indonesian Masters pada 2011, 2012 dan 2015, dipastikan bakal hadir.

Baca juga: Turnamen Golf Indonesian Masters Perebutkan Hadiah US$1,5 Juta

Poom Saksansin (Thailand) yang mengemas dua gelar juga akan tampil. Dua pemenang edisi terdahulu, seperti Bernd Wiesberger (Austria) dan Anirban Lahiri (India), juga akan memanaskan persaingan.

Turnamen juga akan diikuti para pimpinan Order of Merit (OM) dari Asian Tour dan International Series. Di antaranya, Sihwan Kim (Korsel) yang memegang peringkat pertama OM dari Asian Tour dan peringkat kedua OM International Series.

Kemudian, ada Bio Kim (Korsel) penghuni peringkat kedua OM Asian Tour, Nitithorn Thippong (Thailand) peringkat tiga OM Asian Tour dan juara International Series Singapore. Serta, Scott Vincent (Zimbabwe) peringkat empat OM Asian Tour dan peringkat pertama OM International Series.

Baca juga: Turnamen Golf Berhadiah Kasur yang Ada di Tengah Lapangan

Asian Tour mengumumkan pegolf yang menempati posisi teratas OM International Series pascaturnamen Indonesian Masters, akan mendapat kesempatan bermain di kompetisi elite LIV Golf League 2023.

"Kehadiran para past winners dan pegolf-pegolf terbaik Asian Tour mencerminkan betapa ketatnya persaingan. Khusus bagi para leader di OM International Series, keberhasilan di Indonesian Masters akan menentukan posisi mereka," ujar pendiri Indonesian Masters, Jimmy Masrin, Selasa (29/11).

Adapun dua pegolf Indonesia yang memegang kartu Asian Tour, yakni Rory Hie dan Danny Masrin, akan memimpin pegolf tuan rumah. Rory merupakan pegolf Indonesia yang pernah menjuarai turnamen di Asian Tour pada September 2019. Lalu, Danny pada edisi Indonesian Masters 2019, menempati peringkat T5.(OL-11)

Baca Juga

dok.Proliga

Jakarta BIN Tekuk Juara Bertahan Bandung BJB Tandamata 3-0

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 09:59 WIB
TIM voli putri Jakarta BIN sukses menumbangkan Bandung BJB Tandamata tiga set langsung di laga pekan pertama putaran kedua Proliga 2023...
Antara

Tim Senam Putra Harus Kerja Keras Demi Tampil di SEA Games Kamboja

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 03 Februari 2023, 23:31 WIB
Ketatnya persyaratan dari tim review untuk SEA Games Kamboja, memaksa mereka harus lebih dulu menunjukkan keterampilan di Piala Dunia Senam...
DOK IST

Sirkuit Tenis Meja Sediakan Hadiah dengan Total Rp2,5 Miliar 

👤Budi Ernanto 🕔Jumat 03 Februari 2023, 22:04 WIB
Event tenis meja tidak boleh...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya