Kamis 24 November 2022, 18:05 WIB

Masuki Babak The Finals, Livin by Mandiri 3x3 Tournament Juga Dipantau Pemandu Bakat Profesional

Mediaindonesia.com | Olahraga
Masuki Babak The Finals, Livin by Mandiri 3x3 Tournament Juga Dipantau Pemandu Bakat Profesional

Dok. SSS
Pertandingan dalam Livin by Mandiri 3x3 Tournament

 

PT Supersport Sensation (SSS) International bekerja sama Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP PERBASI) dan Bank Mandiri menggelar Livin by Mandiri Indonesia 3x3 Tournament yang pada akhir pekan ini akan memasuki babak The Finals di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan. 

Turnamen kelompok umur U-18 dan U-23 itu selain menyedikan trofi juara, juga menyediakan uang tunai sebagai pembinaan untuk atlet 3x3 muda. 

"Ada hadiah uang yang bisa dibawa pulang para juara dan runner up tim di masing-masing kategori, selain trofi. Hadiah ini sebagai apresiasi atas kerja keras para atlet yang pantang menyerah mengejar mimpi sampai ke Jakarta," terang Tournament Project Director Chaerul Anwar Azis. 

Lanjut Chaerul, Livin by Mandiri Indonesia 3X3 Tournament juga memberikan penghargaan individu. Hadiah berupa uang pembinaan diberikan kepada most valuable player (MVP) untuk setiap kategori kelompok umur. 

"Selama The Finals, kami juga sangat memperhatikan kebutuhan mereka selama turnamen. Mulai dari menu makanan yang dikonsumsi hingga tempat istirahat yang nyaman. Kami tempatkan semua peserta di apartemen yang gak jauh dari tempat pertandingan," ujar Chaerul.

Baca juga : DeRozan Cetak 36 poin, Bulls Seruduk Bucks

Para peserta The Finals akan mulai berdatangan pada Jumat (25/11). Chaerul mengungkapkan, bukan hanya pelayanan maksimal selama di Jakarta yang diberikan kepada peserta tapi juga ongkos perjalanan setiap peserta ditanggung panitia. 

"Ibaratnya, semua peserta tinggal bawa badan dan fokus bertanding untuk menjadi yang terbaik dan memikat perhatian para talent scouting agar bisa meniti karir hingga ke timnas," ujarnya.

Livin by Mandiri Indonesia 3X3 Tournament mulai digulirkan pada 17 Maret 2022. Turnamen ini dibuka di Jabodetabek yang kemudian bergeser ke timur menuju Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta dan ditutup di Jawa Timur untuk Province Finals-nya. 

Total ada 839 tim dengan melibatkan 3.231 atlet. Untuk "The Finals" sendiri diikuti 32 tim dengan 128 atlet. Semua atlet ini terdata langsung ke FIBA 3x3 Play. Mengingat misi turnamen ini afalah untuk bantu PP PERBASI memperkaya bahan baku timnas, maka pelaksanaannya dipantau talent scouting. (RO/OL-7)

Baca Juga

MI/VOUCKE LONTAAN

Perbakin Tomohon Gelar Lomba Menembak Peringati Hari Juang Kartika TNI- AD

👤Voucke Lontaan 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 17:10 WIB
Tomohon merupakan gudang atlet menemba pada Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua. Untuk cabang olahraga ini kontingen Sulut diperkuatt...
MI/Haryanto

Pembalap Bersaing Ketat di Trial Game Asphalt 2022 Sirkuit Mijen

👤Haryanto 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 11:55 WIB
SETELAH dua tahun vakum karena pandemi, Trial Game Asphalt (TGA) kembali diselenggarakan. TGA putaran ketiga di Kota Semarang ini merupakan...
AFP

Timnas RI Diharapkan Raih Lebih dari Satu Gelar di BWF World Tour Finals

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 02 Desember 2022, 21:48 WIB
Skuad Merah Putih tercatat bakal menurunkan 7 wakil di World Tour Finals edisi 2022, dengan kejuaraan akan berlangsung di Thailand pada...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya