Selasa 22 November 2022, 19:20 WIB

Kemenpora Dukung Peran Swasta dalam Memajukan Esport Indonesia

Mediaindonesia.com | Olahraga
Kemenpora Dukung Peran Swasta dalam Memajukan Esport Indonesia

ANTARA/MUHAMMAD ADIMAJA
Ilustrasi. Tim Esports Bigetron bertanding melawan Ion Beta pada babak final cabang game Mobile Legends Piala Presiden Esports 2022.

 

SEIRING makin berkembanganya teknologi di Tanah Air, perkembangan olahraga esport di Indonesia memang cukup pesat. Apalagi setelah esport sudah resmi menjadi salah satu cabang yang dipertandingkan di beberapa multiajang, seperti SEA Games.

Untuk itu Nestle Milo berkomitmen mendukung para penggemar eSports agar dapat semakin mengembangkan kemampuan mereka lewat latihan fisik dan strategi gaming melalui wadah Milo E-Activ Academy. Dalam hal ini mereka berkolaborasi dengan tim eSports Indonesia, Rex Regum Qeon (RRQ), Milo E-Activ Academy menghadirkan beragam video tutorial latihan fisik.

Baca juga: Evos Divine Juara Cabang Free Fire di Piala Presiden Esports 2022

“Kami percaya bahwa olahraga tidak hanya penting untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, tetapi juga penting untuk meningkatkan konsentrasi, refleks, stamina dan kerja sama tim. Untuk itu, kami menghadirkan wadah baru Milo E-Activ Academy sebagai bagian dari Milo Activ  Indonesia. Di sini, para pecinta esports bisa menemukan beragam latihan fisik yang tentunya dapat meningkatkan kemampuan bermain eSports. Hal ini sejalan dengan komitmen Nestlé Milo dalam mewujudkan generasi masa depan Indonesia yang aktif, sehat, dan berkarakter tangguh,” ujar Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia Mirna Tri Handayani.

Komitmen Milo dalam membantu perkembangan esport disambut gembira Deputi 3 Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Raden Isnanta.  Menurutnya, dukungan dan partisipasi swasta dalam memajukan olahraga di Tanah Air memang sangat dibutuhkan.

“Kami sangat mendukung dengan langkah yang dilakukan Nestlé Milo dalam menghadirkan Milo E-Activ Academy bagi para penggemar esports di Indonesia. esports telah menjadi salah satu cabang olahraga prestasi yang diakui sejak 2020. Hingga saat ini, banyak tim esports yang terdiri dari anak muda yang terus berprestasi dan mengharumkan nama Indonesia hingga ke kancah  internasional. Kami berharap kolaborasi Nestlé MILO bersama RRQ ini dapat melahirkan bibit-bibit pemain eSports Indonesia yang akan menjadi kebanggaan bangsa kelak,” ujar Raden Isnanta.

Senada, kapten tim RRQ, Rivaldi Fatah, dikenal sebagai RRQ R7, menyambut baik inisiatif Nestlé Milo untuk menghadirkan Milo E-Activ Academy yang berisikan rangkaian latihan yang bisa mendukung para pemain eSports dalam meningkatkan performa. “Kami berharap agar lewat platform ini, semakin banyak pecinta eSports yang teredukasi mengenai pentingnya melakukan latihan fisik untuk meningkatkan kemampuan bermain eSports. Semoga hadirnya Milo E-Activ Academy dapat mendukung perkembangan eSports di Indonesia.”

MILO E-Activ Academy menghadirkan beragam video tutorial yang menampilkan pelatih dan pemain RRQ. Video tutorial ini berisi rangkaian latihan dasar yang terdiri dari latihan stamina dan kekuatan, latihan refleks dan kecepatan, serta latihan ingatan.

“Untuk menjadi juara tentu tidak mudah. Harus konsisten berlatih untuk meningkatkan performa serta kekompakan tim. Selain itu, tentunya harus didukung dengan stamina yang baik. Lakukan beragam latihan fisik yang bisa meningkatkan stamina seperti stretching hingga short circuit training (hand and foot training) yang bisa didapatkan melalui video tutorial di
Milo E-Activ Academy,” ujar Rivaldi.

Nestlé MILO berkomitmen untuk menghadirkan beragam program olahraga lainnya sebagai bagian dari Milo Activ Indonesia, seperti Milo Activ Indonesia Race, Program Pengembangan Olahraga di Sekolah Dasar dan Milo Activ Academy.

“Melalui Milo E-Activ Academy, Nestlé MILO menginspirasi masyarakat di Indonesia untuk senantiasa menerapkan gaya hidup sehat dan aktif melalui olahraga, termasuk esports. Olahraga adalah guru terbaik yang mengajarkan nilai-nilai seperti sportivitas, percaya diri, pantang menyerah dan kerja sama tim,” ujar Mirna. (RO/A-1)

Baca Juga

Antara

IESF Bali 14Th WEC 2022 Angkat Ekosistem Esports Tourism

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 10 Desember 2022, 13:56 WIB
PB ESI berharap event tersebut akan terus memberikan kontribusi positif untuk perkembangan industri digital terutama...
ANTARA/Zabur Karuru

Rahmat Erwin Abdullah Juara Dunia, Rizki Juniansyah Raih Perak

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 10 Desember 2022, 12:29 WIB
Peraih perunggu Olimpiade Tokyo itu mempertahankan gelar juara dunia yang diraih pada 2021 setelah mencatatkan angkatan total 352 kg (152...
ANTARA/Fikri Yusuf

PB ESI Garis Bawahi Pentingnya Kesehatan Mental dan Nutrisi Bagi Atlet Esport

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 10 Desember 2022, 12:00 WIB
Pola pikir menjadi kunci utama dalam menjaga kesehatan mental, sebab pikiran dan tubuh manusia adalah dua hal yang saling...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya