Senin 14 November 2022, 03:49 WIB

Evos Divine Juara Cabang Free Fire di Piala Presiden Esports 2022

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Evos Divine Juara Cabang Free Fire di Piala Presiden Esports 2022

ANTARA/HO-Piala Presiden Esports
Tim Evos Divine memamerkan trofi usai menjadi juara Free Fire di ajang Piala Presiden Esports 2022

 

EVOS Divine keluar sebagai juara Piala Presiden Esports 2022 cabang gim Free Fire setelah berhasil menorehkan poin tertinggi dalam grand final yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (13/11).

Torehan 134 poin yang Regi 'Mr05' Pratama dan kawan-kawan raih, gagal dikejar Island of Gods, yang menduduki posisi kedua.

Kemenangan tersebut menjadi gelar juara pertama Evos Divine dalam sejarah Piala Presiden Esports 2022. Sebab, dalam gelaran Piala Presiden Esports tahun lalu, tim yang dijuluki macan putih itu harus mengakui keunggulan Echo Esports.

Baca juga: Tiga Gim Lokal Curi Perhatian di Piala Presiden Esports 2022

Keberhasilan tersebut juga menjadi pencapaian berharga bagi seluruh punggawa Evos Divine, terlebih untuk Regi 'Mr05' Pratama. 

Dia mengaku dapat menjuarai turnamen Piala Presiden Esports 2022 adalah salah satu impiannya sejak dulu, lantaran trofi tersebut belum pernah mereka menangi sebelumnya.

"Bisa menjadi juara Piala Presiden Esports 2022 itu merupakan impian kami dari dahulu. Turnamen Piala Presiden Esports 2022 ini merupakan salah satu gelar juara yang belum kami raih, dari seluruh achievement kami," ujar Regi dalam keterangan tertulis.

"Pertandingan selama babak grand final ini juga bisa kami bilang sangat sengit. Seluruh tim yang sudah masuk ke babak grand final ini skill-nya di atas rata-rata, dan tidak boleh diragukan lagi kemampuannya," lanjutnya.

Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora RI) Raden Isnanta berharap esport Indonesia terus berkembang. Terlebih, berbagai ajang olahraga, termasuk SEA Games, juga kini mempertandingkan olahraga esport.

"Potensi esports di Indonesia sangat besar dan tentunya harus terus berkembang, karena tantangannya juga semakin berat. Beberapa negara di Asia Tenggara dan dunia juga semakin berkembang skill-nya," ujar Raden Isnanta.

"Apalagi dari kejuaraan nasional, esports sudah dipertandingkan dalam PON. Kemudian di kawasan Asia Tenggara, esports juga sudah dipertandingkan dalam SEA Games," imbuhnya. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Dok. Pertamina

Pertamina Eco-RunFest 2022, 8.300 Ecochamps Sebarkan Energi Sehat demi Sustainable Living

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 27 November 2022, 13:52 WIB
"Saya sangat senang dengan animo peserta Pertamina Eco-RunFest yang sangat tinggi pada tahun ini. Saya memberikan apresiasi untuk...
MI/Widjajadi

Pesan Ganjar Pranowo untuk Para Santri Saat Penutupan Pospenas ke-9 di Solo

👤Widjajadi 🕔Minggu 27 November 2022, 13:25 WIB
Pesan Ganjar, kontingen atlet yang menjadi juara agar menghormati kontingen yang belum juara. Sedang kontingen yang belum juara diharapkan...
Dok Mansion Sport

Mansion Sports Mengakuisisi Box Sports Center

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 26 November 2022, 22:29 WIB
Mansion Sports Entertainment Group (MSEG) secara resmi mengakuisisi Box Sports Center, sebuah pusat olahraga lengkap yang berada di di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya