Jumat 18 November 2022, 19:09 WIB

Dua Wakil RI Melangkah ke Semifinal Australia Terbuka

Dhika Kusuma Winata | Olahraga
Dua Wakil RI Melangkah ke Semifinal Australia Terbuka

AFP
Pebulu tangkis Indonesia Gregoria Mariska Tunjung saat berlaga.

 

INDONESIA meloloskan dua wakil ke semifinal Australia Terbuka 2022 dari empat yang berlaga di babak perempat final. 

Di sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung lolos ke empat besar. Adapun pada ganda campuran, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emmanuele Widjaja juga melaju.

Dalam laga perempat final di Quay Centre, Sydney, pada Jumat (18/11) ini, Gregoria menang 14-21, 22-20, 21-16 atas wakil Jepang Saena Kawakami.

Sempat kehilangan gim pertama, Gregoria bangkit mengamankan gim kedua untuk memaksakan rubber game dan mengunci kemenangan melalui laga yang berdurasi 54 menit itu.

Baca juga: Adnan/Nita Menapak ke Perempat final Australia Terbuka 2022

Di semifinal, Gregoria akan mendapat tantangan berat bertemu unggulan ketujuh dari Tiongkok Han Yue. Tempat di semifinal turnamen super 300, juga membuka asa Gregoria menuju BWF World Tour Finals 2022.

Walaupun berada di luar peringkat delapan besar BWF, tunggal putri berpotensi menjadi cadangan alias reserve pertama. Pada posisi itu, dirinya berpeluang tampil, jika salah satu dari delapan pebulu tangkis yang sudah menyegel tempatnya mundur.

Sementara itu, Dejan/Gloria maju ke semifinal seusai mengalahkan pasangan Jepang, yakni Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo. Dejan/Gloria juga menang setelah perjuangan rubber game sengit 20-22, 21-19, 21-17.

Baca juga: Main Apik, Gregoria Melaju ke Perempat Final Australia Terbuka

Namun, langkah Dejan/Gloria tak bisa disusul ganda campuran lainnya, yaitu Adnan Maulana/Nita Violina, yang tersisih seusai kalah dari pasangan Tiongkok, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping, dengan skor 7-21, 4-21.

Pasangan tiongkok itu diakui tampil lebih baik dan memiliki pertahanan kuat, lantaran sulit ditembus. Adnan/Nita juga mengakui permainan mereka sulit berkembang.

"Permainan kami tidak keluar sama sekali. Dari awal terus tertekan. Pola permainan kami benar-benar tak berkembang. Ini yang membuat kami kalah," ujar Adnan dalam keterangan resmi PBSI.

Lalu di tunggal putra, Ikshan Leonardo Rumbay juga terhenti, setelah takluk dari wakil Tiongkok Lu Guang Zu 12-21, 9-21.(OL-11)
 

Baca Juga

Dok. Aice

Konsisten Dukung Olahraga Nasional, Aice Diganjar Penghargaan dari Kemenpora

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 06 Desember 2022, 14:52 WIB
“Penghargaan Kemenpora ini membuktikan kekompakan stakeholders dalam menyukseskan prestasi dunia olahraga...
ANTARA/Zabur Karuru

Tidak Buru Medali, Eko Yuli Fokus Cari Poin Olimpiade di Kejuaraan Dunia

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 06 Desember 2022, 12:30 WIB
"Target di Kejuaraan Dunia ini adalah mencari total angkatan, jadi fokus di sini adalah total angkatan karena itu menentukan poinnya...
Twitter @celtics

Tatum Pimpin Celtics Menang di Kandang Raptors

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 06 Desember 2022, 11:33 WIB
Celtics, saat ini, memimpin klasemen Wilayah Timur dengan keunggulan dua gim atas Milwaukee Bucks, yang mengalahkan Orlando Magic...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya