Jumat 18 November 2022, 13:59 WIB

WKF Series A 2022, Ajang Karateka RI untuk Tingkatkan Jam Terbang

Dhika Kusuma Winata | Olahraga
WKF Series A 2022, Ajang Karateka RI untuk Tingkatkan Jam Terbang

ANTARA FOTO/Fauzan
Karateka Indonesia Mastura N tampil pada babak eleminasi Kata Perorangan Putri Karate 1 Series A

 

KEJUARAAN Karate Internasional WKF Series A 2022 mulai bergulir. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali secara resmi membuka turnamen yang digelar di Istora GBK, Jakarta, Jumat (18/11).

Ajang itu diharapkan menjadi momentum karateka Indonesia meningkatkan jam terbang kejuaraan internasional karena kesempatan terbuka lebar selain atlet pelatnas, karateka dari klub juga turut serta tampil.

"Tentu kami senang dapat melaksanakan single event yang menjadi kebanggaan buat kita. Saya berharap ini juga bisa dijadikan momentum untuk para karateka kita meningkatkan, mengembangkan kualitas mereka sekaligus mendapatkan pengalaman bertanding dalam skala internasional," kata Menpora.

Kejuaraan WKF Series A 2022 berlangsung hingga 20 November. Sebanyak 65 negara mengikuti turnamen dengan total 670 atlet. Indonesia mengikutsertakan 168 atlet dari klub-klub, Pengprov Forki, dan tim nasional sebanyak 17 atlet. PB Forki sebelumnya mengungkapkan target satu emas pada kejuaraan tersebut.

Baca juga:  Indonesia Raih 2 Perak Dan 1 Perunggu Dari Kejuaraan Dunia Karate Junior Turki

Turnamen dibatasi hanya untuk karateka yang menempati posisi di luar peringkat 32 besar dunia. Kejuaraan internasional di Jakarta itu menjadi seri penutup tahun ini setelah digelar di Spanyol, Mesir, dan Turki.

Vice President Asian Karate Federation Rashid Abdulmajid Al-Ali mengapresiasi PB FORKI selaku federasi penyelenggara mampu menggelarnya secara baik dan efisien.

"Kami senang Indonesia menjadi tuan rumah dan melakukan yang terbaik," ujar Rashid.

"Kejuaraan ini menjadi salah satu kejuaraan terbaik yang sudah digelar dalam beberapa tahun ini. Kami sudah bisa melihat mereka (PB Forki) telah melakukan tugasnya dengan sangat baik. Saya turut bangga dengan tim yang terlibat," ungkapnya.(OL-5)

Baca Juga

dok.ist

Atlet BIN Tennis Club Dominasi Rajawali Women's Tennis Open 2022

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 04 Desember 2022, 19:14 WIB
DUA atlet tenis putri dari BIN Tennis Club keluar sebagai juara satu dan dua nomor tunggal turnamen nasional Rajawali Women's Tennis...
ANTARA FOTO/Rivan Awal L

Tur Final BWF, Indonesia Incar Target Awal Lolos Fase Grup

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Minggu 04 Desember 2022, 14:11 WIB
"Kondisi anak-anak baik dan sehat semua. Kita bersyukur mereka tidak ada yang cedera dan siap...
MI/VOUCKE LONTAAN

Perbakin Tomohon Gelar Lomba Menembak Peringati Hari Juang Kartika TNI- AD

👤Voucke Lontaan 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 17:10 WIB
Tomohon merupakan gudang atlet menemba pada Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua. Untuk cabang olahraga ini kontingen Sulut diperkuatt...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya