Selasa 15 November 2022, 22:33 WIB

Djokovic Dijamin Dapat Visa untuk Tampil di Australia Terbuka 2023

mediaindonesia.com | Olahraga
Djokovic Dijamin Dapat Visa untuk Tampil di Australia Terbuka 2023

AFP/Marco BERTORELLO
Petenis Serbia Novak Djokovic dijamin bakal mendapat visa dari Pemerintah Australia untuk tampil di grand slam pembuka tahun depan.

 

NOVAK Djokovic mendapat jaminan visa untuk tampil pada Australia Terbuka 2023 meskipun pernah dideportasi dari negara tersebut menjelang turnamen grand slam awal musim itu, pada Januari lalu.
 
Dikutip dari AFP, Selasa (15/11), Pemerintah Australia memutuskan untuk memberikan jaminan visa kepada Djokovic meski mantan petenis nomor satu dunia itu menolak untuk melakukan vaksinasi covid-19, kata siaran radio nasional ABC dan media lokal lainnya.
 
Djokovic sebelumnya dilarang masuk Australia selama tiga tahun karena melanggar aturan protokol kesehatan termasuk belum melakukan vaksin covid-19 sebagai syarat bepergian ke luar negeri. Petenis Serbia itu bahkan sempat digelandang ke hotel tempat para pengungsi sebelum akhirnya tetap dideportasi oleh Pemerintah Australia.


Baca juga: Djokovic Kalahkan Tsitsipas di ATP Finals

 
Larangan tersebut bisa dibatalkan atas kebijakan dari pemerintah berhaluan tengah-kiri Perdana Menteri Anthony Albanese, yang baru saja
memenangi pemilihan umum pada Mei lalu. Kepemimpinan saat ini berbeda dengan koalisi konservatif dulu yang berkuasa ketika Djokovic diusir dari Australia.
 
Namun Djokovic mengatakan belum mendapat informasi resmi terkait pencabutan larangan mengunjungi Australia serta izin tampil dalam turnamen grand slam di sana.
 
"Belum ada (kabar) resmi," kata Djokovic setelah memenangi pertandingan pembuka di ATP Finals di Turin, Senin (14/11).
 
"Kami masih menunggu. Mereka sedang berkomunikasi dengan pemerintah Australia. Itu saja yang bisa saya sampaikan saat ini," ujar dia. (Ant/OL-16)

Baca Juga

Antara

Rajawali Open Kesempatan Kedua untuk Deria Nur Haliza

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 30 November 2022, 23:32 WIB
Dalam aksinya di lapangan tenis The Sultan Hotel, Deria berhasil membuka laga pertama dengan kemenangan. Dia menang telak atas Beatrice...
Antara

12 Lifter RI Siap Bersaing untuk Kualifikasi Olimpiade Paris

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 30 November 2022, 17:42 WIB
Untuk mencapai Olimpiade Paris 2024, para lifter Indonesia harus melalui kualifikasi terlebih dulu. Setidaknya, ada 7 pertandingan...
AFP/Ben Stansall

Akan Kembali Saling Berhadapan, Fury Lupakan Pertemanan dengan Chisora

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 30 November 2022, 11:15 WIB
Kedua petinju, yang terakhir bertemu pada 2014, telah menjalin hubungan persahabatan selama beberapa tahun...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya