Jumat 11 November 2022, 15:06 WIB

Bautista Pimpin Hari Pertama WSBK Mandalika

Dhika Kusuma Winata | Olahraga
Bautista Pimpin Hari Pertama WSBK Mandalika

ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
Pembalap Aruba.it-Ducati Alvaro Bautista saat latihan bebas pertama World Superbike 2022 di Pertamina Mandalika International Circuit.

 

PEMBALAP Aruba.it Racing Ducati Alvaro Bautista memanaskan persaingan pada hari pertama WSBK di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB. Pada sesi latihan kedua (FP2), Jumat (11/11) siang, Bautista menjadi yang tercepat dengan catatan 1 menit 33,626 detik.

Bautista yang sementara ini memuncaki klasemen pembalap berpeluang merebut gelar juara dunia musim 2022 di Mandalika.

Di klasemen, Bautista memimpin dengan 507 poin unggul 82 angka dari juara musim lalu Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha) di peringkat dua.

Pada FP2, Toprak menempel Bautista di urutan kedua dengan catatan waktu 1 menit 34,088 detik. Rekan setim Bautista, Michael Ruben Rinaldi, berada di tempat ketiga disusul Jonathan Rea (Kawasaki Racing) dan Garrett Gerloff (GRT Yamaha).

Sementara itu, Xavi Fores (Barni Spark Racing Ducati) berada di posisi enam disusul Andrea Locatelli (Pata Yamaha), Xavi Vierge (Honda Racing), Axel Bassani (Motocorsa Racing Ducati) dan Scott Redding (BMW Motorrad).

Baca juga: 30.510 Tiket WSBK Mandalika Terjual, Mayoritas Penonton Lokal

Sesi latihan kedua itu sempat dihentikan sementara dan dikibarkan red flag lantaran pembalap Honda Racing Iker Lecuona mengalami kecelakaan.

Pada sesi pertama, Toprak Razgatlioglu sempat menjadi yang tercepat membukukan catatan waktu 1 menit 36,938 detik. Dia unggul 0,189 detik atas pembalap Honda Racing Iker Lecuona.

Adapun Bautista pada FP1 hanya di posisi ketiga terpaut 0,571 detik dari catatan waktu yang ditorehkan Razgatlioglu.(OL-4)

Baca Juga

MI/BAYU ANGGORO

Sejumlah Anggota DPRD Dukung Daud Achmad Pimpin KONI Jawa Barat

👤Bayu Anggoro 🕔Minggu 04 Desember 2022, 23:20 WIB
Daud Achmad dinilai memiliki kompetensi yang baik dalam memimpin KONI Jawa...
dok.humas BIN

Makin Serius Bina Olahraga, PORBIN Luncurkan Dua Tim Bola Voli

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 04 Desember 2022, 23:16 WIB
Persatuan Olahraga BIN atau PORBIN membentuk dua tim bola voli binaan yaitu Tim Putri Jakarta BIN dan Tim Putra Surabaya BIN...
dok.Pemprov Jateng

Ganjar Pamerkan Keunggulan Sport Tourism di Gunung Lawu

👤Haryanto 🕔Minggu 04 Desember 2022, 20:23 WIB
GUBERNUR Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo berlari bersama 909 pelari kategori 15K dalam ajang Siksorogo Lawu Ultra...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya