Selasa 01 November 2022, 22:27 WIB

Bagas/Fikri Langsung Tersingkir di Babak Awal Hylo Terbuka

mediaindonesia.com | Olahraga
Bagas/Fikri Langsung Tersingkir di Babak Awal Hylo Terbuka

ANTARA/DOK.PBSI
Ganda utra Indonesia Bagas Maulana (kiri) dan Muhammad Shohibul Fikri yang merupakan juara All England 2022.

 

GANDA putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin membuka  kemenangan Merah Putih pada hari pertama babak 32 besar Hylo Terbuka 2022 di Saarlandhalle Saarbrucken, Jerman, Selasa (1/11).

Leo/Daniel melewati babak pertama turnamen level Super 300 itu dengan kemenangan atas pasangan Azerbaijan keturunan Indonesia Ade Resky Dwicahyo/Azmy Qowimuramadhoni 21-13, 21-16.

Namun, kemenangan Leo/Daniel gagal diikuti ganda putra lainnya, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, yang langsung tersingkir pada babak pertama setelah menyerah 17-21, 18-21 atas wakil Taiwan Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan.

Kekalahan Bagas/Fikri kian menunjukkan kurangnya konsistensi pasangan peringkat ke-15 dunia itu pada musim ini. Padahal, juara All England 2022 tersebut sebelumnya bisa melaju hingga babak perempat final Prancis Terbuka pekan lalu, yang merupakan capaian terbaik setidaknya dalam 10 turnamen terakhir yang mereka ikuti tahun ini.

"Kami sebenarnya sempat memimpin 11-8 di gim pertama, namun setelah itu banyak melakukan kesalahan dan tertekan terus. Kami menjadi kurang fokus dan banyak membuang poin," ungkap Bagas melalui keterangan PBSI di Jakarta, Selasa.


Baca juga: Leo/Daniel Melangkah ke Putaran Kedua Jerman Terbuka


"Di Prancis Terbuka, performa kami memang relatif sudah lebih baik. Sayangnya di Hylo kembali tidak konsisten. Kami juga tidak tahu apa penyebabnya. Namanya juga permainan, kadang di atas dan kadang juga di bawah," ujarnya menambahkan.

Dengan hasil tersebut, ganda putra Indonesia hanya menyisakan  Leo/Daniel.

Indonesia mengirimkan 11 wakil pada Hylo Terbuka 2022 yang menjadi turnamen penutup dari rangkaian tur Eropa setelah Denmark dan Prancis.

Pada sektor tunggal putra, Indonesia menurunkan empat pemain termasuk dua andalannya, yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Pada tunggal putri ada Gregoria Mariska Tunjung. Sementara pada ganda putri diwakili Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Pada ganda campuran, Merah Putih mengirimkan tiga pasangan, yaitu Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, dan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela.

 

Baca Juga

AFP

Gregoria Janji Berjuang hingga Akhir

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 06 Desember 2022, 23:19 WIB
Tampil pertama kali di turnamen yang hanya diikuti delapan pebulu tangkis terbaik dunia, Gregoria berjanji akan berjuang maksimal dari awal...
ANTARA

Atlet Wushu Junior Indonesia Sabet Dua Emas di Hari Pertama

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Selasa 06 Desember 2022, 22:06 WIB
Dua emas disumbangkan dari nomor Taolu oleh Josh Tiesto Tanto dan Rainer Reinaldy...
HO

Timnas MLBB Indonesia Lolos Ke Grand Final IESF Bali 14Th WEC 2022

👤Widhoroso 🕔Selasa 06 Desember 2022, 20:06 WIB
TIM nasional Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) Indonesia lolos grand final kejuaraan esport dunia IESF Bali 14th World Esports Championship...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya