Jumat 28 Oktober 2022, 23:18 WIB

Tiga Wakil RI Berjuang di Semifinal Kejuaraan Dunia Junior

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Tiga Wakil RI Berjuang di Semifinal Kejuaraan Dunia Junior

AFP
Ilustrasi atlet bulu tangkis mengambil kok.

 

INDONESIA menempatkan tiga wakil di babak semifinal Kejuaraan Dunia Junior 2022. Unggulan pertama ganda putri Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari berhasil lolos, setelah menyudahi perlawanan wakil Korea Selatan Ye Ri Kim/Hee Joo Ko straight game 21-13 dan 21-13.

"Kami makin bisa menikmati pertanndingan. Dari kemarin dicari terus hawanya. Pelan-pelan sudah menemukan kembali. Kunci kemenangannya adalah menjaga bola belakang, karena mereka mengangkat tinggi terus dan juga bisa menahan serangan," ujar Rachel dalam keterangannya, Jumat (28/10).

"Di lapangan kami terus coba mengeluarkan teriakan atau apapun yang bisa menyemangati diri. Ini penting biar gregetnya tidak turun. Dari situ, tidak boleh kalah dari lawan, termasuk juga fokusnya," imbuh Trias.

Baca juga: Jojo Melaju ke Perempat Final Prancis Terbuka

Sebelumnya di sektor ganda putra, Muh Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo terlebih dahulu memastikan tiket babak semifinal. Putra/Patra menang atas pasangan Jepang Sora Ogaki/Osuke Sakurai dengan skor 22-20 dan 21-13.

"Mereka lawan yang cukup bagus dan kuat, tapi di gim kedua kita sudah semakin enak mainnya. Mereka juga tertekan karena gim pertama sudah kalah," ungkaps Putra.

Baca juga: Leo/Daniel dan Fajar/Rian Terhenti di Putaran Kedua Prancis Terbuka

Pada sektor tunggal putri, Ester Nurumi Tri Wardoyo juga mengamankan tempat di empat besar. Ester menang rubber game 21-19, 18-21, 21-16 dari Hina Akechi, yakni wakil Jepang.

Adapun partai semifinal akan berlangsung pada hari Sabtu (29/10) di Palacio de Deportes de Santander. Rachel/Trias ditantang unggulan 15 dari Jepang, Rui Kiyama/Kanano Muroya.

Lalu, Putra/Patra akan menghadapi perlawanan Song Hyun Cho/Beom Soo Park, yakni wakil Korea Selatan. Sementara itu, Ester ditunggu wakil Tiongkok Yuan An Qi.(OL-11)
 

Baca Juga

Dok Mansion Sport

Mansion Sports Mengakuisisi Box Sports Center

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 26 November 2022, 22:29 WIB
Mansion Sports Entertainment Group (MSEG) secara resmi mengakuisisi Box Sports Center, sebuah pusat olahraga lengkap yang berada di di...
MI/BAYU ANGGORO

Daud Achmad Didukung Tokoh Nasional Untuk Pimpin KONI Jawa Barat

👤Bayu Anggoro 🕔Sabtu 26 November 2022, 22:15 WIB
Para tokoh itu terdiri dari Mayjen Dwi Jati Utomo (mantan Kasdam III/Siliwangi), Irjen (purn) Ade Husen Kartadipura (mantan Kapolda Jambi),...
AFP/Yuichi YAMAZAKI

Gregoria Dapat Tiket ke Tur Final BWF

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Sabtu 26 November 2022, 17:33 WIB
Gregoria sebenarnya berada di posisi 13 pada pemeringkatan BWF namun ia mampu menempati daftar tunggu alias reserve pertama setelah hasil...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya