Jumat 28 Oktober 2022, 04:29 WIB

Ester Melaju ke Perempat Final Kejuaraan Dunia Junior

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Ester Melaju ke Perempat Final Kejuaraan Dunia Junior

Twitter @INABadminton
Tunggal putri Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo

 

TUNGGAL putri Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo bermain taktis saat bersua wakil Jepang Mihane Endo di babak 16 besar Kejuaraan Dunia Junior 2022. Berkat strategi itu, Ester berhasil menang dua gim langsung 21-13 dan 21-16 serta mengamankan tiket ke babak perempat final.

Berlaga di Palacio de Deportes de Santander, Santander, Kamis (27/10), Ester langsung tampil agresif. Permainan cepat dengan menaruh bola memanjang ke belakang lapangan lawan menjadi senjata Ester untuk memenangi laga. Selain itu, fokus yang prima membuatnya terus bisa memegang kontrol permainan.

"Puji Tuhan, hari ini, berjalan sesuai yang saya rencanakan. Semua persiapan strategi bisa saya keluarkan di lapangan," ujar Ester dalam keterangan resmi PBSI, Kamis (27/10).

Baca juga: Tiga Wakil RI Ditekuk Tiongkok pada Kejuaraan Dunia Junior

"Saya memaksa dia untuk terus ikut ke pola permainan saya. Penempatan bola memanjang ke belakang juga saya lakukan, membuat dia keteteran. Dari awal sampai akhir, fokus saya tidak turun jadi bisa mengontrol permainan dari awal sampai akhir," lanjut Ester.

Ester menambahkan ia memang tidak mau memberi angin kepada lawan. Tunggal putri peringkat empat dunia junior ini tahu persis berbahayanya pebulu tangkis Jepang bila mampu mengeluarkan permainannya.

"Saya tadi memang tidak mau memberikan kesempatan lawan untuk berkembang. Pemain-pemain Jepang itu ulet dan kuat, bila ada kesempatan sedikit mereka sangat berbahaya," ungkap Ester.

"Kalau tadi saya bermain adu kuat, saya mungkin kesulitan juga," tambahnya.

Di babak perempat final, Ester akan kembali ditantang wakil Jepang. Kali ini adalah Hina Akechi. Secara rekor pertemuan, Ester tertinggal 0-1 setelah kalah di final Kejuaraan Asia Junior U-17, 2019 silam. Saat itu, Ester kalah dengan rubber game 11-21, 21-15, dan 16-21.

"Di perempat final saya bertemu Akechi dari Jepang. Secara rekor pertemuan saya kalah. Jadi, besok, saya mau main lebih maksimal lagi. Mau menunjukkan semua kemampuan dan saya bisa," tutur Ester.

"Saya melihat di sini mau unggulan atau tidak hampir tidak ada bedanya. Semua terlihat satu level dan itu berarti semua lawan harus saya waspadai," kata Ester, yang menempati unggulan nomor tiga.

Sebagai informasi, di babak perempat final sektor tunggal putri hanya tersisa Ester dan Pitchamon Opatniputh (Thailand) yang berstatus unggulan. Ester dengan unggulan tiga dan Opatniputh unggulan sembilan.

Sayangnya, langkah Ester tidak berhasil diikuti sang kolega Tasya Farahanailah. Tasya harus menyerah dari Sorano Yoshikawa (Jepang) 18-21 dan 14-21. (OL-1)

Baca Juga

ANTARA/Aditya Pradana Putra

Veddriq Leonardo, Apriyani Rahayu, Hingga Utut Adianto Raih Penghargaan Golden Awards Siwo

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Jumat 09 Desember 2022, 05:31 WIB
Atlet Terbaik Putra dianugrahkan kepada pemanjat tebing Veddriq Leonardo. Veddriq tahun ini berhasil mempertahankan prestasi sebagai juara...
ANTARA/Zabur Karuru

PABSI Beri Kesempatan Eko Yuli Gabung dengan Pelatnas

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 08 Desember 2022, 23:45 WIB
Eko sebelumnya tidak masuk dalam Surat Keputusan (SK) daftar atlet Pelatnas Angkat Besi Tahun...
ANTARA/HO

Ahsan/Hendra Lolos ke Semifinal BWF World Tour Finals 2022

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 08 Desember 2022, 22:28 WIB
Sebelumnya, The Daddies berhasil merebut gelar juara pada 2019, serta 2015 dan 2013 saat kejuaraan masih bernama BWF Super Series...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya