Jumat 30 September 2022, 21:41 WIB

Johann Zarco Tercepat di Hari Pertama GP Thailand

Dhika Kusuma Winata | Olahraga
Johann Zarco Tercepat di Hari Pertama GP Thailand

AFP
Johann Zarco

 

TIGA penunggang Ducati Desmosedici menguasai sesi latihan hari pertama GP Thailand di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Jumat (30/9).

Pembalap Pramac Racing Johann Zarco tercepat di hari pembuka dengan kondisi lintasan kering dengan catatan waktu 1 menit 30,281 detik.

Francesco Bagnaia yang berambisi menang di Thailand finis di posisi kedua pada sesi latihan tersebut. Pembalap pabrikan Ducati itu terpaut 0,018 detik dari Zarco. Rekan setim Zarco, Jorge Martin menyusul di tempat ketiga.

Marc Marquez (Repsol Honda) yang tengah berjuang mengembalikan kondisinya menyelesaikan dua sesi latihan di posisi empat. Sementara itu, juara bertahan Fabio Quartararo (Yamaha) berada di urutan kelima.

Aleix Espargaro yang juga salah satu penantang gelar musim ini harus puas menyelesaikan hari pertama di luar 10 besar. Pembalap Aprilia Racing itu hanya mampu berada di urutan 13. Enea Bastianini (Gresini) juga harus puas hanya di posisi ke-11.

Kualifikasi pada Sabtu (1/10) esok diperkirakan lebih menantang karena hujan lebat diprediksi mengguyur Buriram. Prakiraan kondisi hujan juga terjadi di sesi balapan Minggu.

GP Thailand menjadi salah satu seri yang krusial dalam perebutan gelar musim ini yang menyisakan empat balapan. Quartararo sementara ini memimpin dengan selisih 18 poin dari Bagnaia dan 25 poin dari Espargaro. (OL-8)

Baca Juga

AFP/Yuichi YAMAZAKI

Gregoria Dapat Tiket ke Tur Final BWF

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Sabtu 26 November 2022, 17:33 WIB
Gregoria sebenarnya berada di posisi 13 pada pemeringkatan BWF namun ia mampu menempati daftar tunggu alias reserve pertama setelah hasil...
medcom.id/pexels

Manfaat Sit Up dan Gerakan Teknik Dasar yang Benar

👤Meilani Teniwut 🕔Sabtu 26 November 2022, 14:52 WIB
Salah satu manfaat yang bisa didapatkan yakni membuat otot tubuh, terutama bagian perut menjadi semakin...
AFP/JORGE GUERRERO

Australia Tembus Final Piala Davis

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Sabtu 26 November 2022, 13:29 WIB
Max Purcell/Jordan Thompson tampil mengejutkan dengan kemenangan atas juara Wimbledon 2021 Nikola Mektic/Mate Pavic 6-7 (3/7), 7-5,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya