Selasa 27 September 2022, 21:04 WIB

Menpora: PBSI Pasti Bisa Akurkan Kevin Sanjaya dan Pelatih Herry

Dhika Kusuma Winata | Olahraga
Menpora: PBSI Pasti Bisa Akurkan Kevin Sanjaya dan Pelatih Herry

AFP
Pebulu tangkis Kevin Sanjaya saat berlaga dengan partnernya, Marcus Gideon.

 

MENTERI Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali angkat bicara soal perselisihan di Pelatnas PBSI Cipayung. Dalam hal ini, antara Kevin Sanjaya Sukamuljo dan pelatih kepala ganda putra Herry Iman Pierngadi atau Herry IP. 

Zainudin berpesan agar PBSI bisa mencarikan solusi demi kebaikan bersama. "Saya yakin federasi bisa mencarikan jalan keluar. Itu juga kan di cabor lain juga ada, tapi akhirnya bisa (terselesaikan)," ujarnya, Selasa (27/9).

Baca juga: PBSI Janji Cari Solusi Atasi Perselisihan Kevin dan Herry IP

Pihaknya pun menyerahkan sepenuhnya persoalan tersebut kepada internal PBSI. Harapannya, masalah segera selesai dan tidak berlarut-larut. Dirinya percaya pihak yang berselisih bisa didamaikan dengan komunikasi yang baik.

"Tentu kita persilakan federasi untuk mencari jalan keluar supaya akur kembali. Urusan kesalahpahaman pasti soal komunikasi. Kalau diajak ngomong, saya punya keyakinan bisa," pungkas Zainudin.

Kevin dikabarkan tengah berselisih dan sudah tak berlatih di bawah asuhan pelatih kepala ganda putra Herry IP. Meski tetap di pelatnas dan masih menjadi pasangan Marcus Gideon, Kevin dikabarkan berlatih terpisah dengan asisten pelatih Aryono Miranat.

Baca juga: Setelah Mendominasi 214 Pekan, Minions Turun dari Peringkat Satu Dunia

Adapun keretakan hubungan keduanya tercium ketika Kevin tampil bersama Marcus di Jepang beberapa waktu lalu, namun tidak ditemani Herry IP. Diduga, ketegangan dipicu saat ajang Indonesia Open, di mana Herry IP mengeluarkan kritik terbuka kepada Kevin.

Setelah Jepang Terbuka, posisi Marcus/Kevin turun ke peringkat kedua, setelah menjadi nomor satu dunia pertama kali sejak 2017. Per 27 September, posisinya kembali turun ke peringkat ketiga.(OL-11)

Baca Juga

Antara

Pramudya/Yeremia Lolos Ke Perempat Final Thailand Masters

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 02 Februari 2023, 22:08 WIB
Pada babak perempat final Thailand Masters, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich akan menantang wakil Taiwan Su Ching Heng/Ye...
Antara

Tim Rifle RI Menaruh Asa di Beregu Campuran dan Putri

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Kamis 02 Februari 2023, 20:21 WIB
Dalam ajang Piala Dunia Menembak ISSF, sektor beregu campuran dan sektor putri yang menjadi andalan timna Indonesia, ditargetkan bisa...
ANTARA FOTO/Reno Esnir

KPK: Mundurnya Direktur Penuntutan Tidak Berkaitan dengan Kasus Formula E

👤Candra Yuri Nuralam 🕔Kamis 02 Februari 2023, 18:54 WIB
Juru bicara bidang penindakan KPK Ali Fikri mengamini Fitroh sudah kembali ke Kejaksaan Agung. Namun, tidak berkaitan dengan penyelidikan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya