Rabu 21 September 2022, 15:30 WIB

Panggil 50 Pemain Regional, Perbasi Siapkan Timnas Lapis Ketiga

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Panggil 50 Pemain Regional, Perbasi Siapkan Timnas Lapis Ketiga

Antara
Para punggawa timnas basket Indonesia saat menyapa para suporter.

 

PENGURUS Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) mencari pemain berkualitas dengan roadshow ke-10 daerah di Indonesia.

Setelah keliling 10 daerah sejak 9 Agustus-6 September 2022, kini proses selanjutnya seleksi level nasional. Indonesia Patriots National Selection akan berlangsung di GBK Arena Senayan pada 23-24 September 2022.

Adapun seleknas Indonesia Patriots akan diikuti lima pemain terbaik dari masing-masing daerah. Total, sebanyak 50 pemain yang ambil bagian pada fase tersebut.

Baca juga: Timnas Basket 5x5 Putra Berencana TC di Amerika Serikat

"Timnas rencana akan dibuat tiga lapis. Nantinya, dari 50 orang itu kita kumpulkan beberapa yang bagus. Kita gabungkan ke pelapis yang paling bawah," jelas Ketua Umum PP Perbasi Danny Kosasih, Rabu (21/9).

Lebih lanjut, Danny mengatakan program ini bertujuan untuk mempersiapkan regenerasi tim nasional (timnas) Indonesia. Menurutnya, hal ini penting, agar masa depan bola basket Indonesia dapat berkelanjutan.

"Seperti disepakati bersama, bahwa program ini dibuat supaya jangan sampai kita terlambat. Jangan sampai nanti ketika tim senior menurun, kita gak punya bibit untuk naik ke atas," tuturnya.

Baca juga: Indonesia Bertemu Vietnam di Playoff Piala Davis Grup ll 2023

"Jadi sekarang tugas manajer dan pelatih adalah mencari bibit dari bawah. Untuk dibawa ke atas dan dilatih. Kita berharap masa depan bola basket Indonesia dapat terus berlanjut," imbuh Danny.

Senada dengan Danny, pelatih timnas basket Indonesia Milos Pejic berpendapat untuk membangun timnas yang kuat, dibutuhkan persiapan yang panjang. Baginya, persiapan yang instan tidak akan menghasilkan timnas yang berkualitas.

"Tim ini akan menjadi masa depan untuk bola basket indonesia pada 2 atau 3 tahun mendatang. Ketika ingin membuat timnas senior yang baik, kita harus memulai dari pemain muda," kata Milos.(OL-11)

Baca Juga

AFP/Eric Espada

Nash Pastikan Sudah tidak Ada Masalah dengan Durant

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 28 September 2022, 11:00 WIB
Permasalah antara Durant dan Nets tampaknya telah diselesaikan pada bulan lalu ketika klub NBA itu merilis pernyataan bahwa Durant sepakat...
AFP/JOE KLAMAR

Formula 1 akan Gandakan Jumlah Sprint Race pada Musim 2023

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 28 September 2022, 10:15 WIB
"Sesi sprint race membawa dinamik mengasikan pada balapan akhir pekan dan terbukti populer selama dua musim...
Antara/Dok PB WI

Tim Wushu Indonesia Raih Lima Emas di University World Cup Combat Sports

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 28 September 2022, 04:30 WIB
University World Cup Combat Sports di Turki merupakan ajang uji coba tim wushu Indonesia untuk menghadapi SEA Games 2023 Kamboja dan Asian...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya