Rabu 21 September 2022, 07:15 WIB

Jelang Pensiun, Federer Tegaskan Ingin Tetap Dekat dengan Tenis

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Jelang Pensiun, Federer Tegaskan Ingin Tetap Dekat dengan Tenis

AFP/Adrian DENNIS
Petenis Swiss Roger Federer

 

LEGENDA tenis asal Swiss, Roger Federer, yang pekan lalu mengumumkan akan pensiun, ingin tetap terhubung dengan 'Olahraga yang telah memberi saya segalanya'. Hal itu dikatakan Federer dalam sebuah wawancara yang diterbitkan Selasa (20/9) seperti dikutip AFP.

Juara Grand Slam 20 kali dan salah satu petenis terbaik sepanjang masa itu mengguncang dunia manakala mengumumkan akan pensiun setelah Piala Laver, pekan ini.

Kamis (15/9) lalu, dia mengakui pertarungannya melawan cedera lutut telah memaksanya mengakhiri karier bersejarah yang membuatnya memperoleh reputasi sebagai salah satu petenis paling elegan yang pernah ada.

Baca juga: Serena Williams Mengaku Selalu Mengagumi Federer

Ketika dia tiba di London untuk turnamen ATP terakhirnya, dia berkata kepada stasiun televisi Swiss RTS bahwa dia 'lega' telah menyampaikan pengumuman itu, dan senang sekali atas pencapaian selama kariernya.

Kepada RTS, dia berkata bahwa, dalam beberapa bulan terakhir, "Kemajuan saya tidak memuaskan, lutut saya melarang saya pergi."

"Kemudian, saya menerima hasil pemindaian yang tidak bagus, dan sama sekali tidak ada kemajuan," lanjut Federer. "Saya berkata pada diri sendiri bahwa berakhir sudah. Jujur saja, saya tidak mau melakukannya lagi."

Federer mengakui menahan air mata ketika mengumumkan pengunduran dirinya pekan lalu, tetapi menyatakan, "Senang telah mengambil langkah itu."

Ditanya tentang apa rencananya ke depan, legenda tenis itu menjawab, "Saya tidak tahu persis seperti apa masa depan saya nanti, tetapi saya tidak ingin sepenuhnya menjauhkan diri dari olahraga yang telah memberikan segalanya kepada saya." (Ant/OL-1)

Baca Juga

Instagram @alex_albon

Albon tidak Menyangka Bisa Fit untuk Tampil di GP Singapura

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 30 September 2022, 04:15 WIB
Albon harus bermalam di unit perawatan intensif rumah sakit di Italia, awal bulan ini, karena kegagalan pernafasan setelah menjalani...
Twitter @Max33Verstappen

Tolak Jemawa, Verstappen Sebut Perburuan Gelar Juara Formula 1 Masih :Panjang

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 30 September 2022, 04:04 WIB
Verstappen memegang kendali klasemen dengan nyaman dan berpeluang mempertahankan gelar juara Formula 1 jika menang di GP...
AFP

Aleix Espargaro Sebut Peluang Juara Dunia Masih Terbuka

👤Ant 🕔Kamis 29 September 2022, 23:57 WIB
Berjarak 25 poin dari Quartararo dan tujuh poin dari Bagnaia, Espargaro memandang perebutan gelar juara dunia masih terbuka...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya