Selasa 20 September 2022, 19:56 WIB

Bilqis Prasista Menang dalam Perang Saudara

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Bilqis Prasista Menang dalam Perang Saudara

Antara
Pebulu tangkis Indonesia Bilqis Prasista saat berlaga.

 

PEBULU tangkis tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista, memantapkan langkah ke babak 16 besar turnamen Indonesia International Series 2022. Hasil ini dicapainya seusai mengalahkan rekan sesama pelatnas, Aisyah Sativa Fatetani, di babak 32 besar.

Berlaga di GOR Among Raga, Yogyakarta, pada Selasa (20/9) ini, Bilqis berjuang keras untuk menyelesaikan pertarungan dua set langsung dengan skor identik, yakni 21-15 dan 21-15.

Adapun Bilqis yang tampil menyerang, berulang kali merepotkan sang lawan. Sementara itu, Sativa banyak melakukan kesalahan sendiri. Alhasil, ini menjadi keuntungan Bilqis dalam laga tersebut.

Baca juga: Ramlie Rebut Kemenangan Perdana di Indonesia Internasional Series 2022

"Kalau dibilang puas dengan permainan hari ini, ya belum. Tetapi, tadi sudah lumayan enak mainnya. Sudah bisa tahu arah angin dan menyesuaikan dengan kondisi lapangan," ucap Bilqis dalam keterangan resmi, Selasa (20/9).

"Lawan kan teman satu pelatnas juga. Jadi, sudah tahu permainan masing-masing. Tadi saya main lebih sabar dan tidak banyak mati sendiri, pokoknya harus siap terus," imbuhnya.

Melawan rekan satu pelatnas, Bilqis mengatakan bahwa ketegangan sempat dirasakannya pada laga perdana tersebut. Beruntung, dia dapat mengatasi hal tersebut dan merebut kemenangan.

"Tegang pasti ada, soalnya kan bertemu teman sendiri. Jadi coba berusaha maksimal menjadi yang paling bagus," jelas Bilqis.

Baca juga: Dua Turnamen Bulu Tangkis Internasional Siap Digelar di Yogyakarta

Berbicara terkait target, Bilqis menyebut dirinya ingin merebut gelar juara pada turnamen kali ini. Namun, untuk saat ini, dirinya ingin fokus dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya.

"Target pastinya juara, tapi fokus satu-satu dulu, karena secara persaingan juga ketat. Tidak mudah untuk menjadi juara. Semua lawan kekuatannya seimbang," sambung dia.

Adapun di babak 16 besar, Bilqis akan kembali melakoni pertarungan saudara. Dirinya akan menghadapi unggulan ketiga Stephanie Widjaja.(OL-11)

Baca Juga

ANTARA/Andika Wahyu

Tidak Ada Lagi Bus Gratis untuk Penonton WSBK Mandalika

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 29 September 2022, 11:30 WIB
Merujuk pada pelaksanaan WSBK 2021, seluruh biaya transportasi untuk para penonton menuju Sirkuit Mandalika digratiskan karena ditanggung...
AFP/Richard Heathcote

Mo Farah Mundur dari Maraton London

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Kamis 29 September 2022, 10:24 WIB
Maraton London sedianya akan menjadi ajang kompetitif pertamanya sejak 2019. Di Olimpiade Tokyo lalu, Farah gagal masuk skuat Inggris...
AFP/Arun SANKAR

Carlsen Terang-terangan Tuduh Niemann Curang

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 29 September 2022, 08:45 WIB
Carlsen menyebut kecurangan adalah 'Ancaman nyata permainan catur' dan berkata, "Saya tidak ingin menghadapi orang-orang yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya