Selasa 20 September 2022, 16:09 WIB

Ramlie Rebut Kemenangan Perdana di Indonesia Internasional Series 2022

Rifaldi Putra I | Olahraga
Ramlie Rebut Kemenangan Perdana di Indonesia Internasional Series 2022

ANTARA FOTO/Nova Wahyudi
Pebulu tangkis tunggal putra DKI Jakarta Yonathan Ramlie

 

PEBULU tangkis tunggal putra Indonesia Yonathan Ramlie membuka laga di turnamenyona dengan kemenangan. Ramlie menang mudah atas Andrew Tan asal Amerika Serikat dengan skor 21-7 dan 21-9.

Dalam pertandingan babak 64 besar yang berlangsung di GOR Among Raga, Yogyakarta, Selasa (20/9) siang, Ramlie mengaku sudah bisa langsung in dengan pola permainannya.

"Hari ini saya masih mencoba adaptasi dengan lapangan, arah angin, dan bola. Tapi puji tuhan sudah bisa langsung in dengan pola permainan," kata Ramlie dalam keterangan resmi PBSI, Selasa (20/9).

"Saya lebih banyak mencoba pukulan-pukulan sebagai penyesuaian, lawan juga secara level masih di bawah saya. Ini menjadi modal bagus untuk saya di babak berikutnya dan saya harus lebih siap," lanjutnya.

Baca juga: Langkah Yonathan Ramlie di WJC Terhenti

Bermain lepas dan menampilkan yang terbaik, menjadi target Ramlie di ajang ini. Ia juga bertekad untuk mengambil poin sebanyak-banyaknya agar dapat mendongkrak peringkatnya.

"Secara persiapan kurang lebih sama dengan turnamen-turnamen sebelumnya. Tidak banyak berbeda. Hanya kemarin lebih difokuskan lagi mulai dari fisik, teknik hingga mental," ungkap Ramlie.

"Untuk target pribadi saya ingin tampil lepas, menikmati pertandingan dan mengeluarkan kemampuan maksimal. Saya juga ingin mengambil poin sebanyak-banyaknya," tuturnya.

Di babak kedua, Ramlie selanjutnya akan menantang rekan senegaranya Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay. Adapun Rumbay melaju ke babak kedua setelah mendapat bye di babak pertama.(PBSI/OL-5)

Baca Juga

 DOK : PB Djarum

Atlet PB Djarum Dominasi Podium di Indonesia International Series 2022

👤Akmal Fauzi 🕔Senin 26 September 2022, 12:20 WIB
Pencapaian Mutiara menjadi yang paling menarik perhatian. Lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2016 itu menjadi atlet termuda...
Dok.Manny Pacquiao Boxing Academy

Dukung Perkembangan Tinju di Indonesia, Pacquiao Siap Dirikan Sekolah di Jakarta

👤Mediaidonesia.com 🕔Senin 26 September 2022, 10:25 WIB
Kesepakatan Pacquiao dengan King Fahd itu dituangkan melalui Memorandum of Understanding yang mereka tandatangani di Denpasar Bali akhir...
AFP/LAURENT GILLIERON

Mesir Berencana Calonkan Diri Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2036

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 26 September 2022, 09:00 WIB
Mesir akan menjadi saingan Indonesia yang sudah terlebih dahulu mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2036, yang menurut...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya