Jumat 02 September 2022, 23:14 WIB

Bagnaia Terkena Penalti Tiga Grid Di MotoGP San Marino

Widhoroso | Olahraga
Bagnaia Terkena Penalti Tiga Grid Di MotoGP San Marino

AFP
Francesco Bagnaia

 

HARAPAN Francesco Bagnaia untuk meraih kemenangan keempat berturut-turut di ajang MotoGP tahun ini mengalami pukulan berat. Pasalnya, pembalap tim Lenovo Ducati tersebut terkena penalti pengurangan tiga grid saat start di MotoGP San Marino yang akan berlangsung Minggu (4/9).

Hukuman diberikan setelah Bagnaia dinilai melakukan pelanggaran dengan menghalangi Alex Marquez pada sesi latihan pagi, Jumat (2/9). Dalam pernyataannya, pihak MotoGP menilai Bagnaia telah mengendarai sepeda motornya dengan lambat di jalur balap yang menyebabkan situasi berbahaya bagi pengendara lain.

"Tidak ada banding yang dapat dibuat. Ini berarti keputusannya sudah final," tambah pernyataan itu.

Bagnaia sebelumnya mencetak hattrick dengan meraih kemenangan di MotoGP Assen, MotoGP Inggris, dan MotoGP Austria. Hukuman di MotoGP Misano ini membuat perjuangan Bagnaia untuk bisa tetap bersaing dalam perebutan gelar juara dunia makin berat.

Saat ini, Bagnaia menempati posis tiga dengan 156 poin, terpaut 2 poin dari Aleix Espargaro yang berada di posisi dua dan 44 poin dari Fabio Quartararo yang berada di posisi puncak.

Pada sesi latihan hari pertama MotoGP Misano, Bagnaia menjadi yang tercepat kedua di bawah pembalap Gresini Ducati Enea Bastianini. Posisi tiga ditempati rekan setim Bagnaia, Jack Miller disusul pembalap Pramac Ducati, Johann Zarco di posisi empat. (AFP/OL-15)

Baca Juga

DOK.PERBASI

Timnas Basket Putri Persiapan SEA Games 2023 di Liga ASEAN

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Rabu 28 September 2022, 19:31 WIB
Liga untuk putri itu disetujui FIBA untuk digelar merespons permintaan atas minimnya kompetisi dan pamor jika dibandingkan dengan sektor...
ANTARA/Fikri Yusuf

Peselancar Rio Waida Pimpin Klasemen Challenger Series WSL

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 28 September 2022, 19:13 WIB
Peselancar berdarah Indonesia-Jepang itu berpotensi masuk World Championship Tour (WCT) karena Top 10 Challenger Series akan dipromosikan...
DOK ONE CHAMPIONSHIP

One Fight Night 2 Janjikan Lahirnya Sejarah Baru

👤Budi Ernanto 🕔Rabu 28 September 2022, 18:22 WIB
Terdapat 10 laga yang akan tersaji dan setiap laga bisa berimplikasi besar pada peta persaingan selanjutnya di divisi dan disiplin olahraga...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya