Kamis 01 September 2022, 18:00 WIB

Empat Ganda Putra Indonesia Tersisih, Fajar/Rian Bertahan

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Empat Ganda Putra Indonesia Tersisih, Fajar/Rian Bertahan

ANTARA/Sigid Kurniawan
Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian (kiri) dan Muhammad Rian Ardianto.

 

EMPAT pasang ganda putra bulu tangkis Indonesia terhenti di babak kedua Jepang Terbuka 2022. Mereka adalah unggulan pertama Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, unggulan ketiga Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, juara All England 2022 Mohammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, dan pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Maruzen Intec Arena, Osaka, Jepang, pada Kamis (1/9), juara All England 2022 Fikri/Bagas menjadi ganda putra Indonesia pertama yang gagal melanjutkan perjalanan ke perempat final. Mereka dijegal pasangan Tiongkok Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi dengan skor 20-22 dan 18-21.

Tak berselang lama, giliran The Minions --julukan Marcus/Kevin-- yang harus terhenti. Ganda putra nomor satu dunia itu kalah dari pasangan Korea Selatan Kim Gi Jung/Kim Sa Rang dalam pertarungan rubber game 21-17, 17-21, dan 26-24.


Baca juga: Chico Jaga Asa Tunggal Putra di Jepang Terbuka 2022


Turun di lapangan yang sama tempat Marcus/Kevin bertanding, pasangan Leo/Daniel juga harus tersisih. Pasangan Korea Selatan lagi-lagi menjadi ganjalan berat bagi ganda putra Indonesia. The Babbies --julukan Leo/Daniel-- kalah dari pasangan Choi Sol Gyu/Kim Won Ho dengan skor 15-21 dan 13-21.

Unggulan ketiga Ahsan/Hendra giliran melakoni laga setelah pertandingan Leo/Daniel, menjadi ganda putra Indonesia keempat yang gagal merebut tiket perempat final. Pasangan Tiongkok Liang Wei Keng/Wang Chang menjadi mimpi buruk bagi Ahsan/Hendra, mereka menyerah dengan skor 18-21 dan 16-21

Dengan hasil itu, ganda putra Indonesia kini hanya menyisakan satu wakil di perempat final Jepang Terbuka 2022, yakni pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Dalam aksinya Fajar/Rian berhasil mengenggam tiket perempat final setelah merebut kemenangan dari pasangan Thailand Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren dengan skor akhir 21-9, 17-21 dan 21-12. (OL-16)

Baca Juga

DOK ONE PRIDE

Fight Night 63 Sajikan Duel Petarung Indonesia Kontra Tiongkok

👤Budi Ernanto 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 11:40 WIB
Pertarungan spesial International Fight ada di kelas Featherweight (65,8...
AFP/MANAN VATSYAYANA

MotoGP Thailand, Quartararo Tak Nyaman Dengan Motor Tunggangannya

👤Widhoroso 🕔Jumat 30 September 2022, 23:56 WIB
PIMPINAN klasemen sementara MotoGP, Fabio Quartararo belum mampu menunjukkan performa apik di latihan hari pertama MotoGP Thailand di...
AFP

Balapan Basah di Thailand Tak Untungkan Bagnaia

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Jumat 30 September 2022, 23:47 WIB
Francesco Bagnaia mengincar penebusan pada GP Thailand akhir pekan ini setelah kesalahannya terjatuh di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya