Rabu 31 Agustus 2022, 16:39 WIB

Leo/Daniel Kalahkan Unggulan Dunia di Putaran Pertama Jepang Terbuka

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
 Leo/Daniel Kalahkan Unggulan Dunia di Putaran Pertama Jepang Terbuka

Antara
Ganda putra Daniel Marthin/Leo Rolly Carnando saat berlaga di Indonesia Open.

 

GANDA putra bulu tangkis Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin tampil menjanjikan di putaran pertama Jepang Terbuka 2022. The Babbies, julukan Leo/Daniel, berhasil menumbangkan ganda putra nomor dua dunia, yakni Takuro Hoki/Yugo Kobayasih.

Berlaga di Maruzen Intec Arena, Osaka, Jepang, Leo/Daniel tampil kuat dalam pertandingan. Mereka tercatat hanya membutuhkan waktu 38 menit untuk memetik kemenangan dari wakil tuan rumah, dengan dua gim langsung 21-14 dan 21-17.

Kemenangan ini juga memperpanjang catatan positif untuk Leo/Daniel. Mereka diketahui tercatat belum terkalahkan sejak merengkuh gelar juara di Singapura Terbuka 2022.

Baca juga: Cedera Punggung, Anthony Mundur dari Jepang Terbuka 2022

"Peraasannya senang bisa mengalahkan Hoki/Kobayashi, tapi kami tidak boleh terlalu senang juga, karena tantangan di depan lebih berat. Sekarang waktunya istirahat, baru nanti lanjut mengevaluasi permainan kami," ucap Daniel dalam keterangan resmi PBSI, Rabu (31/8).

Lebih lanjut, Daniel menyatakan kemenangan atas Takuro Hoki/Yugo Kobayasih, tentu memberi mereka kepercayaan diri tambahan untuk tampil lebih baik lagi di pertandingan berikutnya. Terlebih, kemenangan ini merupakan yang pertama yang mereka raih dalam pertemuan pertama mereka.

"Mengalahkan mereka lumayan menambah kepercayaan diri dan motivasi. Berarti, kita ada kans memenangkan pertandingan ke depan," imbuhnya.

Baca juga: Fajar/Rian Terlempar dari Lima Besar Dunia

Melaju ke putaran kedua, pasangan Korea Selatan Choi Sol Gyu/Kim Won Ho telah menanti The Babbies di pertandingan selanjutnya. Wakil Negeri Gingseng itu berhasil lolos usai menang dari wakil India M R Arjun/Dhruv Kapila dengan skor 19-21, 23-21 dan 21-15.

Adapun pertandinan antara The Babbies dan Choi Sol Gyu/Kim Won Ho akan menjadi pertemuan yang pertama untuk mereka. Jika melihat secara peringkat, Leo/Daniel yang saat ini peringkat 20 dunia, tentu lebih diunggulkan memetik kemenangan, dibandingkan Choi Sol Gyu/Kim Won Ho yang menduduki posisi 34 dunia.

Meski memiliki peringkat di atas dari Choi Sol Gyu/Kim Won Ho, namun The Babbies tak ingin jemawa. Mereka siap menampilkan yang terbaik untuk melangkah jauh di Jepang Terbuka 2022. "Masih banyak yang ingin kita raih, termasuk di turnamen ini. Tentu tidak mudah, jadi harus fokus," papar Leo.(OL-11)
 

Baca Juga

DOK.PERBASI

Timnas Basket Putri Persiapan SEA Games 2023 di Liga ASEAN

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Rabu 28 September 2022, 19:31 WIB
Liga untuk putri itu disetujui FIBA untuk digelar merespons permintaan atas minimnya kompetisi dan pamor jika dibandingkan dengan sektor...
ANTARA/Fikri Yusuf

Peselancar Rio Waida Pimpin Klasemen Challenger Series WSL

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 28 September 2022, 19:13 WIB
Peselancar berdarah Indonesia-Jepang itu berpotensi masuk World Championship Tour (WCT) karena Top 10 Challenger Series akan dipromosikan...
DOK ONE CHAMPIONSHIP

One Fight Night 2 Janjikan Lahirnya Sejarah Baru

👤Budi Ernanto 🕔Rabu 28 September 2022, 18:22 WIB
Terdapat 10 laga yang akan tersaji dan setiap laga bisa berimplikasi besar pada peta persaingan selanjutnya di divisi dan disiplin olahraga...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya