Sabtu 27 Agustus 2022, 08:15 WIB

Bos Alpine Tuding Piastri Minim Integritas

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Bos Alpine Tuding Piastri Minim Integritas

Instagram @oscarpiastri
Pembalap cadangan tim Alpine Oscar Piastri

 

BOS tim Formula 1 Alpine Otmar Szafnauer, Jumat (26/8), menuding pembalap cadangan Oscar Piatri minim integritas saat perselisihan terkait masa depan sang pembalap mendominasi pembicaraan menjelang GP Belgia.

Pembalap berusia 21 tahun, yang pernah menjuarai Formula 3 dan Formula 2 secara beruntun sebelum berkiprah di Formula 1, berada dalam perselisihan soal kontrak dengan Alpine saat dia berusaha hengkang dari tim itu.

Alpine mengklaim Piastri, yang dimanajeri oleh mantan pembalap Formula 1 Max Webber, telah menandatangani kontrak dengan mereka hingga 2023. Hal itu dibantah Piastri yang ingin bergabung dengan tim lain.

Baca juga: Piastri Bantah akan Gantikan Alonso di Alpine pada 2023

Piastri disebut menjadi incaran McLaren untuk menggantikan Daniel Ricciardo, yang, pada Rabu (24/8), mengumumkan telah sepakat untuk meninggalkan klub itu pada akhir musim.

"Saya berharap Oscar pada akhirnya memiliki integritas," ujar Szafnauer.

"Dia menandatangani kontrak pada November dan kami telah melakukan apa yang menjadi tanggung jawab kami untuk mempersiapkan dia untuk tampil di Formula 1. Tanggung jawab dia adalah membalap untuk kami," lanjutnya.

Perselisihan antara Alpine dan Piastri berawal menjelang perekrutan pembalap Alpine Fernando Alonso oleh Aston Martin untuk menggantikan Sebastien Vettel, yang akan pensiun, musim depan.

Mengetahui Alonso akan hengkang, Alpine mengumumkan mereka akan mempromosikan Piastri pada musim depan. Namun, Piastri langsung membantah hal itu dan menegaskan dia belum menandatangani kontrak apa pun dan akan meninggalkan Alpine pada 2023.

Situasi itu akan disidangkan oleh Dewan Kontrak Federasi Balap Internasional (FIA). (AFP/OL-1)

Baca Juga

DOK.PERBASI

Timnas Basket Putri Persiapan SEA Games 2023 di Liga ASEAN

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Rabu 28 September 2022, 19:31 WIB
Liga untuk putri itu disetujui FIBA untuk digelar merespons permintaan atas minimnya kompetisi dan pamor jika dibandingkan dengan sektor...
ANTARA/Fikri Yusuf

Peselancar Rio Waida Pimpin Klasemen Challenger Series WSL

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 28 September 2022, 19:13 WIB
Peselancar berdarah Indonesia-Jepang itu berpotensi masuk World Championship Tour (WCT) karena Top 10 Challenger Series akan dipromosikan...
DOK ONE CHAMPIONSHIP

One Fight Night 2 Janjikan Lahirnya Sejarah Baru

👤Budi Ernanto 🕔Rabu 28 September 2022, 18:22 WIB
Terdapat 10 laga yang akan tersaji dan setiap laga bisa berimplikasi besar pada peta persaingan selanjutnya di divisi dan disiplin olahraga...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya