Kamis 25 Agustus 2022, 20:12 WIB

Anthony Ginting Akhirnya Raih Kemenangan Pertama atas Shi Yu Qi

mediaindonesia.com | Olahraga
Anthony Ginting Akhirnya Raih Kemenangan Pertama atas Shi Yu Qi

AFP/Richard A Brooks
Pemain tunggal putra andalan Indonesia Anthony Sinisuka Ginting

 

PEBULU tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting melewati babak 16 besar Kejuaraan Dunia 2022 dengan kemenangan rubber game atas Shi Yu Qi yang bermain alot, Kamis (25/8), sehingga lolos ke perempat final turnamen ini.
 
Berlaga di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, Anthony membukukan kemenangan perdana dari rivalnya asal Tiongkok itu dengan 21-11, 13-21, 21-18.
 
"Puji Tuhan bisa bermain baik dan tanpa cedera hari ini, sangat senang bisa menang karena ini kemenangan pertama saya melawan Shi Yu Qi.
Kemenangan ini sangat penting buat saya," kata Anthony dalam informasi tertulis PP PBSI di Jakarta, Kamis.
 
Keunggulan Ginting didukung dengan posisi lapangan yang membuatnya bermain lebih nyaman sehingga Anthony bermain dengan dominan dan mengontrol ritme pada gim pertama dan awal gim ketiga.


Baca juga: Tren Positif Dua Tunggal Putra Indonesia Berlanjut di Kejuaraan Dunia 2022

 
Posisi ini pula yang dimanfaatkan Anthony saat masuk gim penentu dengan memupuk perolehan poin sebanyak mungkin dan membuat celah skor yang jauh di atas Shi pada interval awal.
 
"Kuncinya sebelum interval saya mencoba untuk menjauhkan poin dulu. Setelah interval saya kehilangan banyak poin, tapi di poin-poin kritis saya coba menekan dia sebanyak mungkin dan akhirnya dia banyak melakukan kesalahan sendiri. Saya tak mau menyerah," kata Anthony.
 
Menurut pebulu tangkis jebolan klub SGS PLN Bandung ini tidak ada perbedaan mencolok dalam melawan Shi yang sebelumnya absen dari kompetisi selama satu tahun akibat terkena sanksi.
 
Namun tetap saja, kemenangan perdananya atas Shi setelah menelan enam kekalahan secara beruntun menjadi tambahan kepercayaan diri dalam ajang bergengsi ini.
 
"Tidak ada perubahan signifikan dari gaya bermain Shi Yu Qi dibanding tahun-tahun lalu. Setiap pemain yang datang punya kesempatan yang sama untuk memenangkan gelar. Tidak ada garansi siapa yang akan juara, yang penting melakukan yang terbaik," pungkas Anthony Ginting. (Ant/OL-16)
 

Baca Juga

AFP

Start Di Depan Quartararo, Bagnaia Berpeluang Besar Menangi MotoGP Thailand

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 19:20 WIB
FRANCESCO Bagnaia mendapat momentum meraih hasil bagus pada MotoGP Thailand yang digelar Minggu (2/10) di Sirkuit Buriram sekaligus menjaga...
Dok. Honda Racing

Didukung Ibunda Evie Bahar, Alvin-Avila Bahar On Fire Menuju ISSOM Seri 5

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 18:30 WIB
Duet pembalap Kejurnas, ayah dan anak, Alvin dan Avila Bahar yang membela tim Honda Racing Indonesia yang hingga memasuki putaran kelima...
Antara/Ari Bowo Sucipto.

Adnan/Indah Tantang Akbar/Gischa di Final Indonesia International Challenge

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 18:17 WIB
Adnan/Indah meraih tiket ke final usai mengalahkan unggulan kedua sesama pelatnas Amri Syahnawi/Winny Oktavina...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya