Senin 25 Juli 2022, 09:00 WIB

Sabuk Juara Muhammad Ali Terjual Sekitar Rp93 Miliar

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Sabuk Juara Muhammad Ali Terjual Sekitar Rp93 Miliar

Twitter @JimIrsay
Sabuk juara tinju kelas berat dunia yang dimenangkan Muhammad Ali dalam pertarungan Rumble in the Jungle melawan George Foreman pada 1974.

 

SABUK juara milik petinju legendaris Muhammad Ali yang dimenangkannya dalam pertarungan Rumble in the Jungle melawan George Foreman pada 1974 dibeli oleh pemilik klub American Football Indianapolis Colts, Jim Irsay, seharga US$6,18 juta (sekitar Rp93 miliar).

Irsay, yang merupakan kolektor memorabilia olahraga, mengumumkan pembelian sabuk juara tinju itu di Twitter, Minggu (24/7), dengan mengatakan bangga menjadi pemilik sabuk juara bersejarah itu.

Irsay mengungkapkan sabuk itu akan dipertontonkan dalam pameran koleksionya pada Agustus mendatang di Chicago serta pada September di Indianapolis.

Baca juga: Chisora Bekuk Kubrat Pulev untuk Sabuk Juara WBA Internasional

Harga jual sabuk juara yang dibeli Irsay melalui rumah lelang Heritage Auction itu dilaporkan merupakan salah satu yang termahal untuk memorabilia olahraga.

Ali menundukkan Foreman, yang sebelumnya tidak terkalahkan, dalam duel di Kinshasa, Zaire (sekarang bernama Republik Demokrasi Kongo) lewat kemenangan KO di ronde kedelapan untuk menjadi juara dunia tinju kelas berat.

Ali, yang meninggal pada 2016 di usia 74 tahun, memegang gelar juara tinju kelas berat WBC itu hingga dikalahkan Leon Spinks pada 1978. (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP/Minas Panagiotakis

Alcaraz Langsung Tersingkir di Babak Pertama Montreal

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 23:15 WIB
Dia tersingkir pada putaran pertama setelah kehilangan match point pada set kedua dan memberikan kemenangan 6-7(4), 7-6(7), 6-3 atas...
AFP

Zverev Fokus Pemulihan Jelang US Open

👤Ant 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 23:07 WIB
 Ia baru saja menjalani operasi pada ligamen pergelangan kakinya yang robek saat tampil di French...
dok.ist

Jadi Tuan Rumah, Indonesia Targetkan Juara di Kejuaraan Parabadminton Internasional

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 22:43 WIB
INDONESIA kembali menjadi tuan rumah kejuaraan Para badminton level dunia. Bertajuk FOX’S Indonesia Parabadminton International...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya