Kamis 21 Juli 2022, 15:27 WIB

Timnas Basket 3x3 Putri Bersiap Hadapi ISG 2022

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Timnas Basket 3x3 Putri Bersiap Hadapi ISG 2022

INASGOC
Pertandingan bola basket 3x3 Putri

 

USAI sukses menembus tiga besar di FIBA 3x3 Asia Cup 2022 di Singapura pada 10 Juli, Tim nasional bola basket 3x3 putri langsung kembali ke lapangan latihan. Skuad asuhan July Wong itu langsung mempersiapkan diri untuk turun di Islamic Solidarity Games (ISG) 2022, Konya, Turki.

Seperti diketahui ISG merupakan Pesta olahraga solidaritas islam, di mana negara-negara peserta Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) akan berpartisipasi dalam kejuaraan multi cabor itu. Dengan kejuaraan akan digelar pada  9-18 Agustus 2022.

"Para pemain tidak diperbolehkan pulang kampung meski ada libur usai FIBA 3x3 Asia Cup. Kami harus kembali ke lapangan untuk menatap ISG," kata Pelatih Timnas Bolabasket 3x3 Putri, July Wong, dalam keterangan resmi federasi, Kamis (21/7).

July meyebutkan selama libur usai FIBA 3x3 Asia Cup, para pemain fokus melakukan recovery dengan istarahat total, karena menurutnya kebugaran fisik pemain menjadi hal penting dalam menghadapi kejuaraan yang padat.

"Kebugaran fisik para pemain dibutuhkan dalam menghadapi kegiatan yang padat karena itu selama libur kami putuskan rest total di kamar." tuturnya.

Baca juga: Piala Asia Jadi Pelajaran Berharga bagi Timnas Basket

Finis diperingkat ketiga pada FIBA 3x3 Asia Cup tentu menjadi modal tersendiri bagi para pemain menatap ISG 2022. Apalagi sebelumnya mereka juga sukses menyabet perunggu di SEA Games 2021 Vietnam, hal itu tentu membuat pemain menjadi lebih percaya diri.

Di ISG 2020 Indonesia diperkirakan akan menghadapi lawan-lawan tangguh seperti Kazakhstan, Uzbekistan hingga tim tuan rumah Turki.(OL-5)

Baca Juga

AFP/Minas Panagiotakis

Alcaraz Langsung Tersingkir di Babak Pertama Montreal

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 23:15 WIB
Dia tersingkir pada putaran pertama setelah kehilangan match point pada set kedua dan memberikan kemenangan 6-7(4), 7-6(7), 6-3 atas...
AFP

Zverev Fokus Pemulihan Jelang US Open

👤Ant 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 23:07 WIB
 Ia baru saja menjalani operasi pada ligamen pergelangan kakinya yang robek saat tampil di French...
dok.ist

Jadi Tuan Rumah, Indonesia Targetkan Juara di Kejuaraan Parabadminton Internasional

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 22:43 WIB
INDONESIA kembali menjadi tuan rumah kejuaraan Para badminton level dunia. Bertajuk FOX’S Indonesia Parabadminton International...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya