Selasa 19 Juli 2022, 23:40 WIB

Hugo Houle Raih Kemenangan Pertama Tour de France

Akmal Fauzi | Olahraga
Hugo Houle Raih Kemenangan Pertama Tour de France

AFP/Marco BERTORELLO
Ekspresi pembalap Kanada dari tim Israel Premier Tech Hugo Houle saat memenangi etape ke-16 Tour de France, Selasa (19/7).

 

PEMBALAP Kanada Hugo Houle mencatat sukses perdananya dalam Tour de France setelah menjuarai etape ke-16 yang mulai start dari Carcassonne sejauh 178,5 kilometer hingga Kota Foix.

Houle menjadi pembalap Kanada pertama yang memenangin kejuaraan balap sepeda paling bergengsi di dunia sejak Steve Bauer pada 1988.

Pembalap berusia 31 tahun itu melewati garis finis di Foix di depan Valentin Madouas dari Prancis dan rekan senegaranya Michael Woods yang hanya selisih 70 detik setelah hampir empat setengah jam berkendara.


Baca juga: 8.500 Pelari Turut Serta dalam Maraton Internasional Vietcombank Mekong Delta


"Saya tidak pernah memenangi balapan, dan saya rasa ini adalah tempat yang tepat untuk meraih kemenangan pertama saya," kata Houle.

"Yang ini untuk saudara saya," kata Houle menyebut saudaranya Pierrick yang tewas dibunuh oleh seorang pengemudi mabuk saat berlari pada 2012.

Sementara Jonas Vingegaard mempertahankan kaus kuning sebagai penanda pemimpin klasemen keseluruhan finis di urutan ke-15 selisih 5 menit 54 detik di belakang Houle.

Vingegaard finis bersama penantang terdekat Pogacar dan Geraint Thomas sebagai tiga teratas yang membuat posisi klasemen tetap tidak berubah. Tetapi pembalap Kolombia Nairo Quintana naik ke urutan keempat di depan pembalap Prancis David Gaudu. (letour/OL-16)

Baca Juga

AFP/Dylan Buell/Getty Images

Rybakina Menang di Putaran Pertama Cincinnati Masters

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 05:21 WIB
Petenis peringkat 25 dunia itu akan berhadapan dengan unggulan kedelapan Garbine Muguruza di putaran...
AFP/Marco BERTORELLO

Tom Dumoulin Putuskan Pensiun dari Balap Sepeda

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 04:30 WIB
Pembalap sepeda berusia 31 tahun itu, yang terakhir kali membalap untuk tim Jumbo-Visma, merupakan juara Giro d'Italia 2017 dan...
Matthew Stockman/Getty Images/AFP

Rafael Nadal Absen Bela Tim Piala Davis Spanyol

👤Mediaindonesia 🕔Senin 15 Agustus 2022, 21:09 WIB
Nadal, yang berusia 36 tahun, memenangi Australian Open dan French Open awal tahun ini untuk mencetak rekor kemenangan tunggal putra Grand...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya