Selasa 19 Juli 2022, 13:15 WIB

Freddy Ibrahim Antarkan Yordania ke Perempat Final FIBA Asia Cup

Dhika Kusuma Winata | Olahraga
Freddy Ibrahim Antarkan Yordania ke Perempat Final FIBA Asia Cup

Antara
Pebasket Yordania Freddy Ibrahim berusaha melewati hadangan pebasket tim lawan.

 

YORDANIA melaju ke babak delapan besar FIBA Asia Cup 2022, setelah meyisihkan Taiwan melalui laga dramatis dengan skor 97-96 pada laga playoff di Istora GBK, Jakarta.

Adapun kemenangan Yordania ditentukan di ujung laga melalui buzzer beater dari Freddy Ibrahim. Pada laga paruh pertama, Taiwan mampu menekan Yordania dan memimpin 49-42. Lalu, Yordania mulai balik menekan di kuarter ketiga.

Namun, Yordania tetap tertinggal dari Taiwan hingga menit akhir kuarter keempat. Selisih dua poin di detik-detik terakhir, Yordania seakan bakal kalah. Akan tetapi, Freddy Ibrahim tak menyerah dan melepaskan tembakan tiga angka dari tengah lapangan.

Baca juga: Bukukan Dua Rekor, Jepang Langsung Fokus Hadapi Iran

Tembakan melompat dari Ibrahim masuk dan membuat para pemain Taiwan termenung. Yordania pun menang tipis selisih satu poin. Itu cukup bagi mereka untuk maju ke perempat final dengan menantang Iran.

Ibrahim total mencetak 19 poin pada laga tersebut. Dar Tucker memimpin skor untuk Yordania dengan 36 poin. Lalu, disusul Ahmad Al Dwairi 20 poin dan Amim Abu Hawwas 17 poin.

Baca juga: Piala Asia FIBA 2022: Indonesia Dijegal Tiongkok

"Kami tidak menyerah begitu saja. Kami tertinggal delapan poin di menit terakhir, tetapi kami kami tidak menyerah," kata pelatih Yordania Wesam Alsous.

Adapun empat tim masih akan memperebutkan dua tiket ke perempat final di laga playoff pada Selasa (19/7) ini. Selandia Baru akan berhadapan dengan Suriah dan pemenangnya bakal melawan Korea Selatan.

Kemudian, Jepang melawan Filipina di playoff dan pemenangnya akan menghadapi juara bertahan Australia di babak delapan besar. Perempat final yang pertama bergulir pada Rabu (20/7), dengan mempertemukan Iran dan Yordania, lalu disusul Libanon kontra Tiongkok.(OL-11)
 

Baca Juga

Ist/Kemenpora

ASEAN Para Games Solo 2022 Berakhir, Kamboja Siap Jadi Tuan Rumah 2023

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 09:11 WIB
Kamboja akan menjadi tuan rumah pelaksanaan pesta olahraga penyandang disabilitas Asia Tenggara atau ASEAN Para Games pada...
Ist/Kemenpora

Menpora Amali: Indonesia Cetak Sejarah ASEAN Para Games dalam Raihan Medali

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 09:01 WIB
Menpora Zainudin Amali menyebut perolehan medali emas kontingen Merah-Putih terbanyak sepanjang sejarah keikutsertaan Indonesia di...
Ist/Kemenpora

APG 2022 Sukses, Menpora Terima Kasih kepada Presiden dan Seluruh Kontingen

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 08:51 WIB
Menpora) Zainudin Amali sampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi atas arahan serta apresiasi kepada Wali Kota Solo atas suksesnya...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya