Jumat 15 Juli 2022, 09:30 WIB

Tinggalkan Suns, Ayton akan Bergabung dengan Pacers

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Tinggalkan Suns, Ayton akan Bergabung dengan Pacers

AFP/Ron Jenkins/Getty Images
Pebasket Phoenix Suns Deandre Ayton

 

CENTER Phoenix Suns Deandre Ayton, yang berstatus agen bebas, akan menandatangani kontrak berdurasi empat tahun senilai US$133 juta dengan Indiana Pacers. Hal itu diungkapkan agen Ayton kepada ESPN, Kamis (14/7).

Status Ayton berarti Suns memiliki dua hari untuk menyamai tawaran dari Pacers atau membiarkan center itu hengkang tanpa mendapatkan kompensasi apa pun.

Jika Ayton telah menandatangani kontrak dengan Pacers, Suns tidak akan bisa lagi memasukkan center itu dalam tawaran pertukaran pemain untuk mendatangkan Kevin Durant, yang telah meminta Brooklyn Nets untuk diizinkan pindah.

Baca juga: Nuggets Perpanjang Kontrak Caldwell-Pope 

Bahkan, jika Suns memutuskan untuk menyamai tawaran Pacers dan mempertahankan Ayton, mereka tidak bisa menukar center itu hingga 15 Januari.

Ayton, pemain draft urutan pertama 2018, bertatus agen bebas pada akhir musim setelah Suns gagal memperpanjang kontraknya karena tidak menawarkan kontrak maksimal.

Tawaran dari Pacers itu melampaui kontrak empat tahun senilai US$107 juta yang ditandatangani Otto Porter Jr dengan Nets pada 2016, tawaran yang disebut Washington Wizards akan mereka samai.

Ayton membukukan raihan rata-rata 16.3 poin dan 10,5 rebound per pertandingan kala Suns mencapai final NBA 2021. Pebasket berusia 23 tahun itu membukukan 17,2 poin dan 10,2 rebound pada musim lalu. (AFP/OL-1)

Baca Juga

Ist/Kemenpora

ASEAN Para Games Solo 2022 Berakhir, Kamboja Siap Jadi Tuan Rumah 2023

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 09:11 WIB
Kamboja akan menjadi tuan rumah pelaksanaan pesta olahraga penyandang disabilitas Asia Tenggara atau ASEAN Para Games pada...
Ist/Kemenpora

Menpora Amali: Indonesia Cetak Sejarah ASEAN Para Games dalam Raihan Medali

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 09:01 WIB
Menpora Zainudin Amali menyebut perolehan medali emas kontingen Merah-Putih terbanyak sepanjang sejarah keikutsertaan Indonesia di...
Ist/Kemenpora

APG 2022 Sukses, Menpora Terima Kasih kepada Presiden dan Seluruh Kontingen

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 08:51 WIB
Menpora) Zainudin Amali sampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi atas arahan serta apresiasi kepada Wali Kota Solo atas suksesnya...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya