Kamis 07 Juli 2022, 17:18 WIB

Perjalanan The Daddies Lanjut ke Perempat Final Malaysia Masters

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Perjalanan The Daddies Lanjut ke Perempat Final Malaysia Masters

Antara
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat berlaga.

 

LANGKAH pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berlanjut di kejuaraan bulu tangkis Malaysia Masters 2022. 

The Daddies, julukan Ahsan/Hendra, berhasil lolos ke babak perempat final. Tepatnya, setelah mengalahkan wakil Tiongkok, Ren Xiang Yu/Tan Qiang, pada Kamis (7/7) ini.

Melakoni pertarungan sengit tiga gim selama 49 menit, Ahsan/Hendra akhirnya maju ke babak delapan besar. Tiket tersebut didapat setelah menang dengan skor 21-14, 18-21 dan 21-15.

“Puji syukur alhamdulillah bisa menang. Pertandingan tadi sebenarnya tidak gampang dan lawan juga memberikan perlawanan ketat. Untung kami bermain lebih fokus,” ucap Ahsan dalam keterangannya, Kamis (7/7).

Baca juga: Gregoria Jaga Asa Tungal Putri Indonesia di Malaysia Masters 2022

Pada gim pertama, The Daddies dalam posisi menang angin. Kondisi itu cukup membantu mereka untuk menerapkan strategi dengan menyerang lebih baik. Strategi menekan dan terus menyerang, yang kemudian sukses membawa Ahsan/Hendra menang 21-14 di gim pertama.

Memasuki gim kedua, Hendra/Ahsan juga sudah bermain solid. Meski berada di bidang lapangan dengan posisi kalah angin, unggulan ketiga ini tetap bisa terus memimpin perolehan angka hingga 15-9. 

Namun, setelah itu, lawan malah bermain lebih lepas dan bisa berbalik menyerang. Hingga akhirnya andalan Merah-Putih ini tersusul dan kalah dengan 18-21. “Di gim kedua, saat kami memimpin, lawan malah bisa bangkit dan menemukan bentuk permainan terbaik," tuturnya.

Baca juga: Apri/Fadia Bertekad Tetap Kompetitif di Malaysia Masters

Lalu, pada gim ketiga, saat berada di lapangan dengan menang angin, Hendra/Ahsan tidak ingin sampai kecolongan. Dari awal gim penentuan, mereka terus menekan dan menyerang.

Strategi ini juga membuat lawan tidak bisa bangkit dan berkembang seperti gim kedua. Akhirnya, The Daddies menang 21-15 dan melaju ke perempatfinal ajang BWF World Tour Super 500 ini.

“Karena tidak mau kalah, di gim ketiga kita tetap langsung menyerang dan menekan. Tidak memberi kesempatan mereka bangkit dan berkembang,” imbuh Ahsan.

Di perempat final pada Jumat (8/7), Hendra/Ahsan akan ditantang pasangan asal Taiwan, yakni Lu Ching Yao/Yang Po Han. The Daddies mengatakan peluang untuk menang masih terbuka, karena mereka empersiapkan pertandingan dengan baik.(PBSI/OL-11)
 

 

Baca Juga

AFP/Emmanuel DUNAND

IOC Tegaskan Sanksi terhadap Rusia tidak Bisa Ditawar

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 01 Februari 2023, 08:45 WIB
IOC menyatakan peraturan yang melarang warga Rusia berkompetisi di bawah bendera Rusia, lagu kebangsaan, atau warna kebesaran mereka tetap...
AFP/MARTIN BUREAU

Mo Farah Sebut Maraton London Jadi Ajang Terakhirnya

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 01 Februari 2023, 08:30 WIB
Pelari berusia 40 tahun itu terkenal karena kesuksesannya memenangi medali emas 5.000 dan 10.000 meter di Olimpiade London 2012 dan...
AFP/Kirill KUDRYAVTSEV

Ketua Komite Olahraga Rusia Tuntut Atlet Bertanding Tanpa Pembatasan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 01 Februari 2023, 07:30 WIB
"Atlet Rusia harus bisa bertanding dengan kondisi yang sama dengan atlet lainnya. Kondisi atau kriteria tambahan tidak bisa diterima,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya