Senin 04 Juli 2022, 14:12 WIB

Groenewegen Terdepan di Etape Ketiga, Van Aert Masih Pimpin Klasemen

Dhika Kusuma Winata | Olahraga
Groenewegen Terdepan di Etape Ketiga, Van Aert Masih Pimpin Klasemen

AFP
Pembalap sepeda asal Belgia, Wout Van Aert, bersiap sebelum kompetisi.

 

Pembalap sepeda asal Belanda, Dylan Groenewegen (Bike Exchange), meraih kemenangan pada etape ketiga Tour de France, dengan mengungguli Wout van Aert (Jumbo Visma).

Adapun Jasper Philipsen (Alpecin Fenix) finis di tempat ketiga. Sedangkan, Peter Sagan (Total Energies) pada urutan keempat.

Meski finis di urutan kedua pada etape ketiga, Van Aert sementara ini masih memimpin klasemen. Dia mempertahankan jersey kuning sebagai pemimpin balapan.

Baca juga: Geraint Thomas Siap Bantu Rekan Setimnya Juara di Tour de France

Van Aert memimpin klasemen di atas rekan senegaranya, Yves Lampaert (Quick-Step Alpha Vinyl), dengan selisih tujuh detik. Juara dua kali di Tour de France, Tadej Pogacar (UAE Emirates), berada di urutan ketiga dengan selisih 14 detik.

Pada etape ketiga, para pembalap sepeda melakoni perjalanan sejauh 182 km dari Vejle ke Sonderborg, Denmark. Etape keempat akan berlangsung pada 5 Juli, yang mulai memasuki Prancis dengan rute datar dari Dunkirk ke Calais sejauh 171 km.

"Saya menantikan (etape keempat) minggu depan di Prancis. Saya selalu bermimpi mengenakan jersey kuning, tapi saya tidak menyangka etape di Denmark ini cocok untuk saya," tutur Van Aert.

Baca juga: Kampiun di Tour de France Bikin Fabio Jakobsen Merasa Kembali Hidup

Bagi Groenewgen, kemenangan di etape ketiga membuatnya kembali percaya diri. Setelah menjalani larangan tampil sembilan bulan, akibat menyebabkan kecelakaan terhadap Fabio Jakobsen di Tour of Poland pada 2020.

Juara bertahan Tadej Pogacar yang finis posisi ke-26 pada etape ketiga, sejauh ini masih mempertahankan jersey putih. Pada etape kedua, dia hanya finis urutan ke-152, setelah terlibat insiden massal.

"Saya puas dengan perjalanan saya. Tangan saya sedikit sakit setelah menabrak pembatas, tetapi tidak ada tekanan," pungkas Pogacar.(AFP/OL-11)

 

Baca Juga

ANTARA/Aditya Pradana Putra

Dilantik Jadi PNS, Ni Nengah Widiasih Berterima Kasih pada Presiden

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 07:00 WIB
Meski sudah dilantik menjadi PNS, atlet kelahiran Karangasem, Bali ini bertekad masih tetap menjadi atlet, untuk mengejar mimpi-mimpinya...
AFP/Alberto PIZZOLI

Popovici Pecahkan Rekor Dunia Renang Nomor 100 Meter Gaya Bebas

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 05:46 WIB
Perenang berusia 17 tahun itu membukukan catatan waktu 46,86 detik, lebih cepat 0,05 detik dari rekor yang sebelumnya dicetak perenang...
AFP/Vaughn Ridley/Getty Images

Kalahkan Pegula, Halep Melaju ke Final Toronto Masters

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 05:38 WIB
Halep, yang dipastikan kembali masuk peringkat 10 besar dunia, butuh waktu 2 jam dan 15 menit untuk menundukkan Pegula, yang berperingkat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya