Sabtu 02 Juli 2022, 23:43 WIB

Kejuaraan Panahan Pro Jakarta Open 2022 Diharapkan Lahirkan Atlet Masa Depan

Mediaindonesia.com | Olahraga
Kejuaraan Panahan Pro Jakarta Open 2022 Diharapkan Lahirkan Atlet Masa Depan

Dok. Pro Archery Shop
Venue Kejuaraan Panahan Pro Jakarta Open 2022

 

MEMPERINGATI HUT DKI Jakarta ke-495, Pro Archery Shop menggelar Kejuaraan Panahan bertajuk Pro Jakarta Open 2022 yang berlangsung 2-6 Juni di Jakarta Internasional Equestrian Park (JIEP), Pulomas, Jakarta dan diikuti ratusan peserta dari berbagai wilayah di Indonesia.

Manajer Tim Nasional Panahan, Ary Koeswiranto, yang membuka kejuaraan tersebut, berharap, akan muncul bintang muda Indonesia untuk berlaga di kancah internasional, seperti beberapa waktu lalu di Paris Riau Ega Agatha mengalahkan juara dunia brady ellison.

"Serta pada gelaran SEA Games Vietnam lalu cabang olahraga panahan berhasil menyumbangkan 5 emas dan 1 perak," kata Ary.

Untuk kali pertama ajang panahan digelar di venue JIEP yang sebelumnya  digunakan untuk Asean Games 2018. 

Ajang tersebut, merupakan rangkaian dari gelaran ke 3 Pro Internasional (Balai Kartini 2019) dan Lembang, Bandung pada 2020.

Baca juga : Indonesia Kalah Lagi dari Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia FIBA

Kemudian setelah Pro Jakarta Open 2022 akan  dilanjutkan dengan FAST Open 3 yang akan berlangsung 10-14 Agustus, Queen Archery Championship pada 23-27 November.

Owner Pro Archery Shop Rizaldi Mulia Hasibuan mengatakan, tujuan kejuaraan ini selain menjaga silaturahmi juga menggali bakat-bakat atlet masa depan. Ditambahkannya, rencananya kejuaraan ini juga akan diadakan rutin setiap tahunnya.

“Insya Allah dengan semangat dan kerja sama yang baik dari seluruh elemen panahan, saya yakin panahan ini bisa berjaya hingga ke kancah internasional,” ujarnya.

Mari sama-sama menjaga sportifitas dan selamat mengikuti kompetisi agar kita semakin matang dan mendapatkan jam terbang," pungkassnya. (RO/OL-7)

Baca Juga

AFP

Quartararo Waspadai Bagnaia di GP Austria

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 14:56 WIB
Fabio Quartararo saat ini masih memimpin klasemen pembalap MotoGP dengan 180 poin. Pembalap Yamaha itu dibuntuti Francesco Bagnaia dengan...
 JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP

Marquez Optimistis Bisa Segera Kembali Membalap

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 14:40 WIB
Marquez kini sudah hadir kembali ke paddock Repsol Honda di GP Austria. Di sudah absen balapan sejak GP Italia di Sirkuit Mugello pada Mei...
AFP

Medvedev Melaju di Cincinnati Masters, Iga Swiatek Tersisih

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 13:35 WIB
Daniil Medvedev menghentikan perlawanan Shapovalov dalam laga berdurasi satu jam 46...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya