Jumat 01 Juli 2022, 17:51 WIB

Ribka/Febby Terhenti di Perempat Final Malaysia Terbuka 2022

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Ribka/Febby Terhenti di Perempat Final Malaysia Terbuka 2022

PBSI
Ganda putri Indonesia, Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani, beraksi di SEA Games Vietnam

 

LANGKAH pasangan ganda putri Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani, terhenti di babak perempat final turnamen bulu tangkis Malaysia Open 2022. Mereka dihadang wakil Tiongkok, Zhang Shu Xian/Zheng Yu dua gim langsung 13-21, 14-21. 

Dalam laga yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Jumat (1/7) sore, Ribka/Febby mengaku banyak melakukan kesalahan sendiri, sehingga membuat permainan mereka tidak berkembang. 

Baca juga: Mantan Atlet Muaythai Nasional Ini Gelar Ajang Fightshow Baku Hantam Championship

"Sebetulnya secara pola permainan harusnya kami bisa mengimbangi mereka. Tapi hari ini kami banyak sekali melakukan kesalahan sendiri. Banyak membuang poin, harusnya bola tidak mati jadi mati. Sementara mereka lebih safe dan depannya lebih rapat," ucap Ribka dalam keterangan resmi PBSI, Jumat (1/7).

"Tidak ada tekanan atau pengaruh di lapangan, ini karena kami fokusnya kurang. Jadi banyak melakukan kesalahan," sambung Febby. 

Mampu mencapai perempat final di ajang BWF level Super 750 untuk pertama kali, Ribka/Febby mengaku belum puas. Mereka bertekad untuk bangkit di ajang Malaysia Masters 2022 yang akan bergulir pekan depan di tempat yang sama, Axiata Arena. 

"Kami belum puas karena permainan hari ini tidak keluar," sahut Ribka. 

"Di Malaysia Masters minggu depan kami harus meningkatkan fokus agar bisa bermain safe dan tidak mudah mati sendiri," pungkas Febby. 

Dengan tersingkirmya Ribka/Febby hal utu mengartikan, hanya tersisa satu wakil ganda putri Indonesia yang akan bertanding di babak perempat final Malaysia Open 2022. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan meladeni permainan pasangan nomor satu dunia, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan. (Rif/PBSI/OL-6)

Baca Juga

Matthew Stockman/Getty Images/AFP

Rafael Nadal Absen Bela Tim Piala Davis Spanyol

👤Mediaindonesia 🕔Senin 15 Agustus 2022, 21:09 WIB
Nadal, yang berusia 36 tahun, memenangi Australian Open dan French Open awal tahun ini untuk mencetak rekor kemenangan tunggal putra Grand...
Antara

Sektor Ganda Putra Tumpuan Indonesia di Kejuaraan Dunia 2022

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Senin 15 Agustus 2022, 17:31 WIB
Dengan perkembangan positif yang terus diukir sektor ganda putra, PP PBSI kembali menargetkan ganda putra untuk merebut gelar juara dalam...
DOK> PBESI

Piala Presiden Esports 2022 Diharapkan Munculkan Atlet yang Mampu Harumkan Indonesia

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 15 Agustus 2022, 14:26 WIB
Ketua Harian PBESI Komjen (Pol) Bambang Sunarwibowo mengumumkan, babak Grand Final Piala Presiden Esports 2022 pada November mendatang akan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya